Sepakat Dengan Valencia, Real Madrid Siap Boyong Pahlawan Portugal

Selasa, 19 Juli 2016 - 15:29 WIB
Sepakat Dengan Valencia, Real Madrid Siap Boyong Pahlawan Portugal
Sepakat Dengan Valencia, Real Madrid Siap Boyong Pahlawan Portugal
A A A
MADRID - Persaingan di lini tengah Real Madrid akan kian semarak. Perebutan tempat di tim inti bakal semakin memanas karena Andre Gomes sebentar lagi meramaikan Santiago Bernabeu.

Madrid sedikit lagi mendapatkan rekrutan kedua setelah Alvaro Morata. Los Blacos hampir pasti memboyong Gomes dari Valencia lantaran tercapai kesepakatan. Dua raksasa Spanyol itu siap menyelesaikan transaksi yang totalnya mencapai 60 juta euro.

Media lokal menyebutkan Madrid akan membayar 50 juta euro sebagai mahar utama. Lalu akan menyerahkan lagi 10 juta euro sebagai bonus. Itu akan berlaku jika gelandang tengah asal Portugal tersebut mampu mempersembahkan gelar selama kurun waktu yang ditentukan.

Titik temu bisa digapai karena presiden Madrid, Florentino Perez, dan big bos Valencia saat ini, Peter Lim, punya hubungan baik. Mereka sering terlibat diskusi dan gemar melakukan pertukaran pemain.

Salah satu bukti hubungan bilateral keduanya adalah ketika Madrid meminjamkan Denis Cheryshev (2016) ke Mestalla Stadium, serta dibelinya Alvaro Medran oleh Valencia pada 11 Juli 2016.

Selain itu Valencia membutuhkan uang banyak. Tim asuhan Pako Ayestaran tersebut ingin mengumpulkan dana untuk memperkuat lini depan. Karena itu Los Che menyambut proposal Madrid dengan suka cita.

Sedangkan alasan Madrid ingin mengamankan jasa Gomes sebagai alternatif lantaran gagal mendapatkan Paul Pogba dari Juventus. Kemampuan pemain berusia 22 tahun itu dinilai hampir setara dengan Pogba.

Gomes memperlihatkan kapasitasnya dengan membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Dia mencatat satu assist dan turut berjasa saat A Selecao das Quinas mengalahkan Prancis 1-0 di final. Sedangkan di Liga Spanyol musim lalu, dia menyumbang dua gol dan empat assist dari 30 laga.

Namun, rencana pelatih Zinedine Zidane mendatangkan Gomes bisa memicu dampak negatif. Itu dapat menyebabkan kekisruhan di lini tengah. Nantinya, Gomes akan terlibat rivalitas sengit dengan Luka Modric, Mateo Kovacic, Isco, Toni Kroos dan James Rodriguez untuk mendapatkan tempat di tim inti.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7600 seconds (0.1#10.140)