Alasan Minions Mundur dari Indonesia Open 2023

Selasa, 13 Juni 2023 - 09:30 WIB
loading...
Alasan Minions Mundur dari Indonesia Open 2023
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo atau biasa disapa Minions resmi mengundurkan diri di Indonesia Open 2023 / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar di Indonesia Open 2023 dipastikan tidak akan hadir. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo atau biasa disapa Minions resmi mengundurkan diri pada pertandingan ini, dikarenakan mengalami cedera.

Alasan Minions Mundur dari Indonesia Open 2023


Sebelum adanya pernyataan ini, Marcus/Kevin telah dikonfirmasi akan bertemu dengan ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Indonesia Open 2023 ini. Akan tetapi, akibat dari mundurnya Minions, pemain akan digantikan oleh pasangan yang terdaftar di Reserved List. Pasangan Ganda Putra teratas untuk menggantikan Minions yang berada di daftar tersebut adalah Christo Popov/Toma Junior Popov dari Perancis, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dari Malaysia, dan Ty Alexander Lindeman/Kevin lee dari Kanada.

Adanya tim ganda putra Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Selain Minions, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito juga masih belum bisa tampil di Indonesia Open 2023 semenjak absennya ia dari SEA Games 2023 lalu dikarenakan cedera yang dialaminya.

Minions yang pernah menduduki ranking 1 dunia harus rela turun peringkat lantaran beberapa kali tidak tampil di turnamen internasional. Cedera dan sakit yang diderita salah satu pemain menjadi penyebab Minions tak tampil. Saat ini Kevin/Marcus menempati peringkat 16 (embed dengan utm link) dunia. Secara peringkat mereka ada di bawah empat ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pada olahraga bulu tangkis Indonesia disebut sebagai Raja Asia Tenggara. Namun untuk saat ini, Thailand yang sedang menguasai Asia Tenggara terutama untuk putri. Tentu saja itu semua karena mereka punya lapisan pemain yang luar bisa. Akan tetapi, dengan kepercayaan diri tinggi dan mental yang terus terasah karena telah melalui pertandingan-pertandingan bergengsi, tentu saja diharapkan bahwa tim Indonesia dapat memenangkan pertandingan ini.

Alasan Minions Mundur dari Indonesia Open 2023


Kali ini Podcast Brolahraga akan membahas tentang ajang Indonesia Open 2023 bareng Bung Daryadi.Penasaran dengan obrolan selengkapnya? Kalian bisa dengerin Live Podcast Brolahraga Spesial Indonesia Open Bareng Bung Daryadi “Indonesia Harus Tetap Optimis”. Pada 13 Juni 2023 pukul 11.00 WIB hanya di Audio+ bagian dari RCTI+ . Jangan lupa juga untuk download aplikasi RCTI+ di App Store dan Google Play Store ya! .
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)