Pulang Kandang, Mario Goetze Jelekan Bayern Muenchen

Jum'at, 22 Juli 2016 - 00:17 WIB
Pulang Kandang, Mario Goetze Jelekan Bayern Muenchen
Pulang Kandang, Mario Goetze Jelekan Bayern Muenchen
A A A
DORTMUND - Mario Goetze bongkar rahasia setelah resmi kembali lagi ke Borussia Dortmund. Penyerang berusia 24 tahun itu mengaku menyesal karena dulu bergabung dengan Bayern Muenchen.

Goetze mengawali karir profesionalnya pada 2009 setelah naik kelas ketim senior Dortmund. Dia lalu bertugas selama empat tahun di Westfalenstadion dan berhasil mendulang tiga gelar, diantaranya dua trofi Liga Jerman.

Tapi, tepat 23 April 2013, Goetze membelot lantaran Bayern membayar buy-out clause seharga 37 juta euro. Ditambah adanya persetujuan dari pemain kelahiran Memmingen itu membuat proses transfer bisa dilakukan.

Setelah menemani FC Hollywoods selama tiga musim, Goetze akhirnya balik kandang. Menurut media setempat, dia menandatangani kontrak empat tahun. Kabarnya, Dortmund merogoh 26 juta euro untuk memulangkan pahlawan kemenangan Jerman saat final Piala Dunia 2014 itu.

Begitu resmi pulang ke tim masa mudanya, Goetze mengeluarkan keluh kesah. Dia menyatakan keputusannya menerima tawaran Bayern merupakan tindakan yang salah. Itu sangat disesalinya sampai sekarang.

“Ketika saya pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen pada 2013, itu merupakan keputusan yang saya ambil. Tiga tahun kemudian, saya bisa melihat melalui sudut pandang berbeda. Jika saja terjadi sekarang, saya tidak akan mengambil keputusan itu (bergabung dengan Bayern),” jelas Goetze dikutip bild.

Goetze mengklaim bergabung dengan Bayern seharusnya tidak pernah terjadi. Walau sukses meraih gelar setiap musimnya, termasuk merajai Jerman tiga kali beruntun, dia merasa karirnya di Allianz Arena tidak sesuai harapan.

Namun, komentar Goetze disinyalir hanyalah manuver politik. Bertujuan untuk merebut kembali hati fans Dortmund. Maklum, dia pernah dicap sebagai penghianat karena dulu menanggalkan seragam Die Borussen.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6915 seconds (0.1#10.140)