Barcelona Mulai Retak, Luis Enrique Semprot Josep Maria Bartomeu

Jum'at, 22 Juli 2016 - 04:00 WIB
Barcelona Mulai Retak, Luis Enrique Semprot Josep Maria Bartomeu
Barcelona Mulai Retak, Luis Enrique Semprot Josep Maria Bartomeu
A A A
BARCELONA - Konflik internal melanda Barcelona jelang bergulirnya musim baru. Kamar ganti memanas setelah pelatih Luis Enrique mengecam sejumlah kebijakan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Enrique mempertanyakan langkah yang diambil Bartomeu soal keluar-masuk pemain. Arsitek asal Spanyol itu tidak suka dengan caranya menentukan siapa yang pergi atau bertahan di Camp Nou.

Hal yang paling disorot Enrique adalah hijrahnya Dani Alves. Enrique sebenarnya ingin bek kanan asal Brasil itu tetap bertahan. Tapi, Bartomeu melakukan hal berbeda. Dia membiarkan pemain berumur 33 tahun itu bergabung dengan Juventus. Parahnya lagi secara gratis.

“Itu adalah berita pertama yang membuat saya sangat terkejut pada musim panas. Saya mengharapkan yang terbaik bagi Dani Alves. Dia pemain spesial dan berbeda dari lainnya. Dia 100% seorang profesional,” ungkap Enrique, dikutip as.

Enrique menilai petinggi Barcelona, terutama Bartomeu kerap bertindak gegabah di bursa transfer. Sejumlah pemain ikut sependapat dengan pelatih berumur 46 tahun itu. Neymar dkk kurang terkesan dengan beberapa kepusan yang dikeluarkan Bartomeu.

Enrique menyatakan keputusan Bartomeu melepas Alves membuatnya mendapat beban baru. Dia kini harus mengubah gaya permainannya karena tidak lagi dibantu bekas pemain Sevilla tersebut.

Karena itulah Enrique mengeluarkan ultimatum pada Bartomeu. Dia ingin agar Bartomeu tidak sembarangan lagi melepas pemain. Pasalnya, ada dua orang yang hendak dijaganya, yakni Arda Turan dan Javier Masherano.

Peringatan ini dilontarkan Enrique karena Turan dan Mascherano masuk daftar pemain yang hendak dibuang Bartomeu. “Saya sangat puas dengan kinerja Arda Turan. Dia pemain yang bagus baik di lapangan atau di luar. Soal, Javier Mascherano? Saya ingin klub memperpanjang kontraknya,”.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)