Heboh Daftar 22 Permintaan Khusus Liverpool Selama Tur 2016-17

Jum'at, 22 Juli 2016 - 17:05 WIB
Heboh Daftar 22 Permintaan Khusus Liverpool Selama Tur 2016-17
Heboh Daftar 22 Permintaan Khusus Liverpool Selama Tur 2016-17
A A A
CALIFORNIA - Yang namanya media, tentu ingin mendapatkan kabar eksklusif guna menarik pembaca. Dan kali ini, klub kontestan Liga Inggris, Liverpool FC, yang jadi korbannya.

Ya, entah bagaimana caranya atau dibocorkan lewat siapa. Daily Star menyibak keanehan daftar permintaan skuat dan staf pelatih Liverpool selama tur pramusim 2016-17.

Daftar permintaan Liverpool FC ke pihak hotel tempat mereka menginap selama tur pramusim 2016 (twimg.com)
Hanya saja, yang bocor ke publik kali ini hanyalah soal daftar permintaan khusus di area hotel tempat The Reds menginap. Daftar ini bocor setelah kemenangan 2-0 yang diraih anak asuh Juergen Klopp atas Huddersfield Town awal pekan ini.

Dari total 22 permintaan khusus yang diketik dalam sebuah kertas putih. Sejumlah keanehan dan kelucuan muncul.
Yang pertama ialah ketika Jordan Henderson dan Adam Lallana mesti tidur di kamar yang saling bersebelahan, dimanapun hotel tempat mereka menginap.

Lalu yang kedua adalah permintaan Philippe Coutinho yang mengharuskan sebuah kipas angin ditambahkan dalam fasilitas kamar hotelnya guna membuatnya tetap sejuk. Seperti diketahui kalau pekan ini, cuaca di Inggris diterpa gelombang panas.

Permintaan unik ketiga dalam daftar ini, bahwa tiper kamar seluruh pemain Si Merah adalah kamar non-smoking dengan fasilitas tambahannya, minibar yang hanya berisi jus serta air putih, di mana alkohol serta camilan tidak diperbolehkan.

Lucunya, permintaan berikutnya amat berlawanan dengan yang barusan. Karena manajer Juergen Klopp dan asistennya, Peter Krawietz, selalu memesan tipe kamar yang mana didalamnya diperbolehkan merokok (smoking room). Dan keduanya meminta kamar ini berada jauh dari kamar pemain.

Adapun ketika manajer Manchester United, Jose Mourinho, rela duduk di kursi kelas ekonomi ketika melakoni tur pramusim 2016 ke China. Tidak bagi Klopp.

Di saat para pemainnya tidur di kamar standar, manajemen klub justru memberi pria asal Jerman itu beserta dua asistennya (Krawietz dan Zelkjko Buvac), fasilitas menginap di kamar suite, yang mana lebih bagus dan mahal ketimbang kamar standar.

Selain itu, manajemen klub juga meminta pihak hotel tempat mereka menginap untuk memblokir setiap telepon dari kamar, baik yang masuk ataupun yang keluar. Dan masing-masing pemain harus tidur sendiri di kamar standarnya dengan tempat tidur ganda (double bed) bukan single bed!

Adapun setelah menyapu bersih empat laga pramusim 2016 dengan selisih gol 10-0 masing-masing melawan Tranmere Rovers, Fleetwood Town, Wigan Athletic serta Huddersfield Town.

Pada Jumat (22/7) waktu Inggris, Liverpool baru saja mendarat di Amerika Serikat, dan melakoni latihan pramusim di Silicon Valley, California. Mereka dijadwalkan memanaskan mesin dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016, dengan menjajal Chelsea (27/7) dan AC Milan (30/7).

Lalu pasca diselingi bentrok kontra AS Roma di St. Louis (1/8), Liverpool masih akan memanaskan mesinnya dengan mengakhiri ICC 2016 versus Barcelona di London (6/7). Dan sehari berselang mengunjungi mantan tim Klopp, Mainz 05 di Jerman.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8181 seconds (0.1#10.140)