Mourinho Ibaratkan United seperti Mesin Formula 3 Lawan F1

Sabtu, 23 Juli 2016 - 09:21 WIB
Mourinho Ibaratkan United seperti Mesin Formula 3 Lawan F1
Mourinho Ibaratkan United seperti Mesin Formula 3 Lawan F1
A A A
SHANGHAI - Ada beberapa faktor yang menjadi perhatian khusus Jose Mourinho setelah Manchester United menelan kekalahan atas Borussia Dortmund 1-4 di ajang International Champions Cup 2016, Jumat (22/7/2016) malam. Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi adalah masalah naluri penyerang dalam mencetak gol.

Ini merupakan laga kedua pramusim United menyusul kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic, pekan lalu. Artinya, ini adalah kekalahan pertama yang ditelan Mourinho sejak menjabat sebagai pelatih Setan Merah.

Minimnya persiapan tim ditambah dengan kondisi panas di Shanghai Stadium jadi salah satu alasan kuat Mourinho. Menurutnya, lawan yang mereka hadapi tersebut jauh lebih siap ketimbang Wayne Rooney dkk. Sebab mereka sudah berada di China sejak satu bulan lalu dan melakukan laga persahabatan sebanyak empat kali.

"Pikiran saya sederhana. Saya tahu bahwa dalam laga pramusim tim yang sudah mengenal stadion maka persiapan mereka akan jauh lebih baik ketimbang tim lain. Hal ini sudah jadi tradisi setiap tahunnya di mana tim yang minim persiapan akan menelan kekalahan yang besar. Saya pikir itu alasan kekalahan United," tegas Mourinho seperti dikutip Independent, Sabtu (23/7/2016).

"Setelah 10 menit kami tahu bahwa satu tim sudah mulai pelatihan sejak 10 hari yang lalu dan memainkan satu pertandingan. Sedang tim lain mulai satu bulan yang lalu dan memainkan empat pertandingan. Ini sangat mudah untuk melihat perbedaan intensitas dan ketajaman. Bagi kami itu sangat sulit."

Di bagian lain, Mourinho menolak memberikan penilaian pada pemain. Meskipun Sam Johnstone, Antonio Valencia dan Marcos Rojo membuat kesalahan yang membuahkan gol untuk Dortmund.

"Agar adil, maka saya tidak akan menganalisis alias memberikan penilaian tentang penampilan tim di pertandingan ini. Yang jelas, ada banyak perbedaan yang telah saya sampaikan sebelumnya. Laga ini diibaratkan seperti mesin Formula 1 (Dortmund) melawan Formula 3 (United)," tutup Mourinho.

Baca juga:
MU Menderita Kekalahan Pertama di Tangan Jose Mourinho
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0822 seconds (0.1#10.140)