Investor Baru Pengin Ajak Joe Allen Balik ke Swansea

Sabtu, 23 Juli 2016 - 10:26 WIB
Investor Baru Pengin Ajak Joe Allen Balik ke Swansea
Investor Baru Pengin Ajak Joe Allen Balik ke Swansea
A A A
SWANSEA - Pembelian Swansea City oleh dua pengusaha asal Amerika Serikat telah rampung. Sekarang Jason Levien dan Steve Kaplan siap melakukan perombakan besar-besaran di skuat asuhan Francesco Guidolin.

Salah satu gosip yang muncul dalam pemberitaan di media Inggris adalah ketertarikan Swansea membawa pulang Joe Allen. Ya, gelandang yang sempat bergabung bersama klub pada usia sembilan tahun memutuskan pindah ke Liverpool pada 2012 lalu.

Saat ini Allen masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Liverpool. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut terus dihubung-hubungkan bakal meninggalkan Anfield sebelum jendela bursa transfer musim panas ditutup. Sejauh ini baru Stoke City yang secara resmi mengajukan tawaran sebesar 13 juta pounds kepada pemain berambut gonderong tersebut.

Jika Swansea ingin mengajak Allen kembali ke Liberty Stadium, setidaknya mereka harus menggelontorkan dana sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp257 miliar. "Kami telah menghabiskan waktu untuk berpikir bagaimana melakukan penambahan amunisi yang cocok untuk klub, dan Allen adalah seseorang yang memiliki sejarah besar di sini," jelas Levien seperti dikutip BBC, Sabtu (23/7/2016).

Levien menambahkan, pemain berpaspor Wales tersebut masih muda dan saat ini ada banyak klub yang berniat mengamankan jasanya. "Huw Jenkins dan saya sedang melakukan diskusi, dan kami akan segera memberikan penawaran kepada Liverpool."

Sekadar informasi, Swansea baru melakukan tiga penambahan di skuat Guidolin. Adalah Leroy Fer, Mike van der Hoorn, dan Mark Birighitti.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)