Dirilis Akhir 2024, Venom 3 Bentrok Langsung dengan Joker 2

Selasa, 13 Juni 2023 - 20:20 WIB
loading...
Dirilis Akhir 2024, Venom 3 Bentrok Langsung dengan Joker 2
Venom 3 dijadwalkan dirilis pada Oktober 2024, di bulan yang sama dengan penayangan Joker 2. Diperkirakan, ada pertarungan box office di antara Marvel dan DC. (Foto: Polygon)
A A A
Venom 3 mengungkapkan tanggal perilisannya ke bioskop. Mengikuti tren dua film sebelumnya, seri ketiga simbiot alien ini akan dirilis pada Oktober 2024. Film pertama Venom dirilis pada Oktober 2018 dan film keduanya dirilis di bulan yang sama pada 2021.

Syuting film ini segera selesai. Tapi, belum ada detail plot Venom 3 yang dirilis sejauh ini. Tapi, judul kerja Venom 3 mengisyaratkan karakter apa yang akan menjadi antagonis utama film tersebut. Saat ini, film itu diberi judul Orwell.

Sejumlah penggemar dengan cepat menebak kalau judul kerja itu kemungkinan menyiratkan karakter komik Marvel Orwell Taylor. Di komik Venom: Lethal Protector pada 1992, Orwell Taylor berusaha balas dendam terhadap antihero yang membunuh anaknya itu. Orwell menyewa sekelompok tentara bayaran berkekuatan super untuk melakukan balas dendamnya. Venom akhirnya melawan dengan bantuan Spider-Man.



Masuknya Spider-Man di Lethal Protector harus dicatat karena Venom 3 dikabarkan menjadi cerita multiverse yang mempertemukan Venom dan Spider-Man. Eddie Brock telah tampil di adegan pascakredit Spider-Man: No Way Home. Laporan terbaru mengklaim Eddie mungkin tampil bersama Spider-Man versi Andrew Garfield di Venom 3. Laporan ini belum terkonfirmasi.

Sementara, jadwal tayang itu mengindikasikan kalau Venom 3 akan bentrok dengan Joker 2. Sekuel film 2019 itu akan debut pada 4 Oktober 2024. Ini bukan pertama kalinya Marvel dan DC bersaing memperebutkan tempat di box office ketika film mereka dirilis di waktu yang hampir bersamaan.

Marvel dan DC pertama kali berhadapan langsung pada 2011. Saat itu, Marvel merilis X-Men: First Class dan DC melepas Green Lantern hanya dengan selisih dua pekan. Marvel memenangkan pertarungan ini dengan meraup USD353,6 juta. Sedangkan, Green Lantern hanya meraup USD220 juta.
Dirilis Akhir 2024, Venom 3 Bentrok Langsung dengan Joker 2

Foto: Esquire

Lalu, pada November 2017, Marvel dan DC kembali berhadapan di box office. Thor: Ragnarok yang dirilis Marvel berhasil mengalahkan Justice League dari DC. Film ketiga Thor itu mengantongi USD854 juta dan film DC itu mendapatkan USD657,9 juta.

Pergulatan box office dua raksasa film komik itu terakhir kali terjadi pada 2019. Saat itu, Marvel merilis Captain Marvel dan DC meluncurkan Shazam! Marvel terbukti belum bisa dikalahkan setelah film mereka berhasil meraup USD1,131 miliar. Angka ini jelas tidak bisa dilampaui Shazham! yang “hanya” meraup USD366 juta.

Meski film Marvel selalu menang dari DC ketika dirilis di waktu yang hampir bersamaan, ini bisa berubah pada 2024 dengan pergulatan antara Venom 3dan Joker: Folie a Deux. Film pertama Joker yang dirilis pada 2019 berhasil meraup lebih dari USD1 miliar, sementara film kedua Venom yang dirilis pada 2021 meraup USD506,9 juta. Meski film itu terdampak pandemi Covid-19, hasil box office Venom yang mencapai USD856 juta, bukanlah tandingan musuh Batman itu.



Yang menarik, baik Marvel atau DC merilis film karakter yang pada dasarnya adalah penjahat populer di dunia masing-masing. Sementara Venom 3 belum banyak memberikan detail untuk seri ketiganya itu, Joker 2 akan memperkenalkan Harley Quinn mereka yang diperankan Lady Gaga. Banyak orang memperkirakan, Marvel akan kalah dalam pertarungan ini.

Dua film pertama dan keduaVenom mengikuti cerita Eddie Brock yang terinfeksi simbiot alien yang dikenal sebagai Venom. Sementara, Eddie akhirnya menerima nasibnya menjadi inang Venom, dia harus menghadapi berbagai macam penjahat seperti Carlton Drake/Riot dan Cletus Kasady/Carnage. Venom 3 disturadarai Kelly Marcel, yang juga menulis cerita film ini bersama Tom Hardy, pemeran Eddie Brock/Venom.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)