Resmi Lolos Tes Medis di RS Madrid, Higuain ke Juve atau Atleti?

Sabtu, 23 Juli 2016 - 22:20 WIB
Resmi Lolos Tes Medis di RS Madrid, Higuain ke Juve atau Atleti?
Resmi Lolos Tes Medis di RS Madrid, Higuain ke Juve atau Atleti?
A A A
MADRID - Attacante Napoli, Gonzalo Higuain, diklaim media massa Eropa telah lolos tes medis dalam rangka pindah ke klub raksasa Serie A Italia, Juventus. Akan tetapi, yang masih agak membingungkan mengapa dia melakoni tes medis tersebut pada sebuah klinik di Madrid?

Ya, berbagai laporan media massa Benua Biru pada Sabtu (23/7) petang waktu setempat, telah memberi kabar gembira bagi fans Juventus. Pasalnya, Gonzalo Higuain disinyalir telah melakoni tes medis guna hengkang dari Napoli pada bursa transfer pemain musim panas 2016.

Tapi kabar ini jelas tidak mengenakkan bagi sejumlah klub yang mengincar delantero Timnas Argentina di Copa America 2016 tersebut. Seperti Arsenal atau Atletico Madrid.

Padahal entraineur Arsenal, Arsene Wenger, awal pekan ini telah mengundang Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, untuk melakukan rapat di London, Inggris, guna menawarkan proposal transfer demi mendapatkan Higuain.

Akan tetapi analis ternama sepak bola Italia, Fabrizio Romano, lewat akun Twitternya mengklaim attacante 29 tahun tersebut telah resmi bergabung dengan Juventus, bukan The Gunners atau Atletico.

Bukti Gonzalo Higuain telah lolos tes medis di RS Sanitas Madrid (@FabrizioRomano)
Hal itu disebut oleh sang analis lewat serangkaian unggahannya di twitter @FabrizioRomano. Unggahan pertama bahkan menampilkan bukti cetak hasil pemeriksaan medis Higuain di Rumah Sakit Sanitas di Madrid.

Pada unggahan berikutnya, Fabrizio mengatakan, “Normal, Juventus akan menghabiskan 94 juta Euro (dalam angsuran dua tahun, 47 juta Euro + 47 juta Euro) buat Higuain dengan begitu Juve masih terus bernegosiasi dengan Manchester United soal Pogba...”

Berlanjut ke unggahan ketiga, “Gonzalo Higuain telah meneken kontrak hingga 2020 bersaha Juventus. Gajinya mencapai 7,5 juta Euro/musim. Segera, Juve akan membalas klausul pelepasan kontraknya ke Napoli.”

Lalu unggahan terakhir Fabrizio menegaskan, “Boom: Gonzalo Higuain telah lolos tes medis buat ke Juventus, di Madrid kemarin! Dan dia telah menandatangani kontraknya hingga 2020#transfer”

Namun banyak media massa di Eropa masih bertanya-tanya, mengapa Higuain melakoni tes medis di Madrid kalau memang mau pindah ke Juventus? Mengapa dia tidak melakukan pemeriksaan kesehatan di Turin, layaknya tiga rekrutan baru La Vecchia Signora musim panas ini, macam Miralem Pjanic, Dani Alves serta Marko Pjaca?

Apakah mantan penyerang Real Madrid itu tidak pindah ke Juventus, melainkan ke Atletico, karena melakoni tes medisnya di Ibukota Spanyol? Seperti diketahui, El Atleti terus dikaitkan dengan namanya sebagai salah satu target buruan entrenador Diego ‘El Cholo’ Simeone.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)