Kapten Klub Wales Koma saat Pramusim 2016 di Latvia

Minggu, 24 Juli 2016 - 09:01 WIB
Kapten Klub Wales Koma saat Pramusim 2016 di Latvia
Kapten Klub Wales Koma saat Pramusim 2016 di Latvia
A A A
RIGA - Gelandang sekaligus bintang klub Panteg AFC, Tom Wise, harus berjuang untuk hidupnya di Riga, Latvia, ketika dia terbaring koma di rumah sakit dengan didampingi kekasih dan keluarganya.

Wise yang juga merupakan kapten tim klub asal Torfaen, Selatan Wales tersebut, seperti dilaporkan oleh The Sun pada Sabtu (23/7/2016), tidak akan pernah bisa menendang bola lagi selepas koma di rumah sakit.

Penyebabnya bukan gara-gara insiden di lapangan, tapi justru di luar lapangan. Dan juga bukan akibat perkelahian atau sejenisnya. Wise yang baru berusia 26 tahun, harus pensiun usai jatuh dari tangga ketika melakoni tur pramusim bersama klubnya di Riga, Latvia.

Nasib buruk yang dialami oleh Wise, kapten tim dari klub yang bermain di Divisi 3 Liga Wales tersebut. Dimulai ketika dia sedang berusaha mencari jalan turun tangga.

Kala itu, Wise bersama rekan satu timnya baru saja keluar malam menikmati suasana Riga, yang merupakan Ibukota Latvia.
Tapi dalam kegelapan, dan mungkin dalam kondisi mengantuk. Wise malah salah menginjak tangga dan terjatuh. Dia pun di bawa ke rumah sakit dalam keadaan koma.

Kekasih Wise, Megan Rees dari Cwmbran di Wales Selatan berangkat ke London dan terbang ke Riga saat diberi kabar buruk ini. Kakak tiri Wise, Peter Page (31 tahun) yang juga ada di kota ini bersama tim sepak bola Panteg AFC pun menjelaskan situasi terbaru.

“Dokter yakin dia (Wise) bisa pulih dan kembali bekerja. Tapi sungguh disayangkan, karena sepertinya dia nantinya tidak akan bisa berkecimpung di dunia olahraga lagi,” beber Peter.

Perlu diketahui, selain menjadi gelandang dan kapten klub Panteg AFC, Wise ternyata juga menjalani pekerjaan sebagai conveyancer untuk sebuah firma hukum di kotanya.

Peter menambahkan, “Saat kejadian, kondisinya gelap gulita dan pada saat itu, dia (Wise) hanya dengan satu pria lain dari rekan timnya.”

Adapun Wise diperbolehkan pulang dan menjalani program rehabilitasi di Rumah Sakit Rookwood, Cardiff, Wales. Rekan setimnya telah mengumpulkan donasi sebesar 4.500 Poundsterling buat sang kapten.

Rekan setimnya juga berencana menggelar lomba lari 10k pekan depan guna menambah donasi buat Wise. Selain itu, tim berlatih menggunakan sepeda dengan menempuh perjalanan dari Chepstow ke Swansea, dengan jarak lebih dari 85 km.

“Ini bukan soal jumlah uang yang penting bagi kami. Karena kami hanya ingin menunjukkan kepada Tom (Wise) dan semua orang di sekelilingnya bahwa kami masih ada di belakangnya, bahkan jika dia tidak bisa bermain lagi bersama kami,” tandas Peter.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8176 seconds (0.1#10.140)