Nelayan Lampung Timur Belajar Pengelolaan Tambak Udang Ramah Lingkungan

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:29 WIB
loading...
Nelayan Lampung Timur Belajar Pengelolaan Tambak Udang Ramah Lingkungan
Komunitas Nelayan Pesisir Lampung menggelar Edukasi Pengolalaan Tambak Udang Ramah Lingkungan di Desa Labuan Ratu, Lampung Timur, Selasa (13/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TIMUR - Komunitas Nelayan Pesisir Lampung menggelar kegiatan Edukasi Pengelolaan Tambak Udang Ramah Lingkungan. Kegiatan ini untuk menambah wawasan masyarakat Desa Labuan Ratu yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Kegiatan ini juga untuk sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada para nelayan dan warga desa setempat. “Jadi kegiatan kegiatan sore ini untuk mengedukasi dan juga memperkenalkan Pak Ganjar Pranowo ke masyarakat yang ada di sini,” kata Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Lampung Miftahul Lutfi di Desa Labuan Ratu, Kecamatan Pasar Sakti, Lampung Timur, Selasa (13/6/2023).

Para relawan Ganjar itu juga menyalurkan bantuan untuk para nelayan berupa bubu perangkap dan mata pancing. Nelayan dan warga Desa Labuan Ratu sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Respons dari nelayan dan masyarakat di sini Alhamdulillah baik,” ujarnya.

Menurut Lutfi, para nelayan sangat mengenal sosok Ganjar Pranowo. Mereka menilai gubernur Jawa Tengah dua periode itu adalah sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Respons dari masyarakat terhadap Pak Ganjar, Alhamdulillah sangat baik juga. Masyarakat di sini welcome dengan Pak Ganjar dan juga masyarakat banyak yang tahu siapa sosok Pak Ganjar,” jelasnya.

Waryadi, salah seorang nelayan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo ini. Dia pun mendoakan agar Ganjar dapat terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

Dia juga berharap apabila sosok berambut putih terpilih menjadi Presiden 2024, tetap mengingat rakyat kecil. “Semoga bisa memperhatikan rakyat Indonesia. Dan sukses pencapresannya,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)