Preview Persela vs Pusamania Borneo FC: Pesut Etam Bolong di Tengah

Minggu, 24 Juli 2016 - 10:45 WIB
Preview Persela vs Pusamania Borneo FC: Pesut Etam Bolong di Tengah
Preview Persela vs Pusamania Borneo FC: Pesut Etam Bolong di Tengah
A A A
LAMONGAN - Pusamania Borneo FC (PBFC) bertandang ke markas Persela Lamongan dengan modal negatif. Selain kehilangan lima poin di dua laga kandang terakhir, kekuatan Pesut Etam -julukan PBFC- juga tergerus setelah gelandang penyeimbang Tarik Boschetti absen lantaran akumulasi kartu.

Pusamania dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Minggu (24/7/2016). Pesut Etam datang dengan lini tengah yang bolong setelah sebelumnya Ponaryo Astaman dan Jefri Kurniawan juga tak bisa diturunkan pada dua laga terakhir akibat cedera dan masalah kebugaran.

Absennya tiga gelandang andalan itu membuat Pelatih Pusamania Dragan Djukanovic harus berpikir keras meracik formula yang pas untuk menghadapi Persela. Ponaryo, Jefri, dan Tarik Boschetti menjadi tulang punggung tim di lini tengah.

Apalagi, Tarik Boschetti merupakan pemain yang tidak tersentuh rotasi. Dalam 11 laga ISC 2016 A, pemain kelahiran Erechim, Brasil, bernama lengkap Tarik Michel Kedes Boschetti itu selalu menjadi menjadi starter. Saat melawan Persipura dan Semen Padang, Hendra Ridwan menjadi pengganti Ponaryo.

"Sangat disayangkan kami kehilangan Tarik Boschetti melawan Persela. Dia pemain bagus dan perannya sangat penting di tim," kata Dragan dilansir laman remsi klub (pusamaniafc.com). “Ini akan menyulitkan kami. Tapi, tim kami baik pemain utama dan cadangan punya kemampuan sama.”

Persela Lamongan memang bukan tim papan atas di klasemen ISC A 2016. Mereka tercecer di dasar klasemen (18 poin) dengan tujuh poin, namun skuat Sutan Harhara dalam atmosfer positif setelah mendapat angka di kandang Sriwijaya FC dengan bermain imbang 2-2 pada pekan ke-11.

Sementara Pusamania harus bangkit setelah dikalahkan Perspura 0-3 dan bermain imbang 0-0 melawan Semen Padang, keduanya di kandang. Hasil itu membuat Pesut Etam menampati posisi 7 di klasemen dengan poin 16, hasil 4 kali menang, 4 seri dan 3 kali kalah.

Perkiraan Pemain:
Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda; Djayusman Triasdi, Zainal Haq, Taufiq Kasrun, Jusmadi; Tamsil Sijaya, Zainal Arifin, Zulvin Zamrun, Steven Imbiri; Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo.
Pelatih: Sutan Harhara

Pusamania Borneo FC (4-4-2): Dian Agus; Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Diego Michiels; Gerald Pangkali, Wahyudi Setiawan, Sandi Sute, Terens Puhiri; Pedro Javier, Lerby Eliandry.
Pelatih: Dragan Djukanovic
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)