Djadjang Putar Otak Redam Agresivitas Lini Depan Semen Padang

Minggu, 24 Juli 2016 - 16:28 WIB
Djadjang Putar Otak Redam Agresivitas Lini Depan Semen Padang
Djadjang Putar Otak Redam Agresivitas Lini Depan Semen Padang
A A A
PADANG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman optimistis pasukannya bisa mengalahkan Semen Padang pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Senin (25/7/2016). Maung Bandung tak gentar kendati Stadion H Agus Salim cukup angker bagi tim tamu.

Semen Padang belum terkalahkan sepanjang tampil di kandang di ISC A 2016. Apalagi, tim besutan Nil Maizar ini memiliki empat penyerang haus gol seperti Luis Sacramento yang sudah mengoleksi 4 gol, Irsyad Maulana (4 gol), Vendri Mofu (3 gol), dan Muhammad Nur Iskandar‎ (2 gol).

Djadjang mengaku dirinya justru terpacu untuk meredam permainan Semen Padang sekaligus mencuri angka di depan publik Stadion H Agus Salim. Pelatih kelahiran Majalengka itu tak peduli dalam tiga pertemuan terakhir melawan Kabau Sirah, Persib dua kali dipecundangi.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk waspada. Banyak pemain depan mereka produktif. Kondisi itu berbeda dengan pemain depan kami," kata Djadjang seperti dilansir laman resmi klub (persib.co.id). "Kami masih mencari solusi kenapa lini depan Persib masih tumpul. Itu pekerjaan rumah buat saya."

Peluang Persib memetik kemenangan di kandang Kabau Sirah terbuka. Pengalaman mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Mandala, pada pekan ke-11 bisa menjadi motivasi bagi Maung Bandung yang kini menempati peringkat 7 klasemen ISC A dengan nilai 16, terpaut satu tingkat dari Semen Padang yang ada di urutan enam dengan 17 poin.

Menurut Djadjang, catatan kurang baik timnya di Padang tidak berbeda seperti di Papua. Maung Bandung selalu kesulitan meraih kemenangan di Bumi Andalas. Lawatan terakhir Persib pada ISL 2014 lalu berakhir dengan kekalahan 1-3 di Stadion H. Agus Salim. "Kami kembali bertemu dengan lawan yang cukup berat. Tapi, seperti halnya kami bertandang ke Persipura, kami berharap hal yang sama," kata Djadjang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0849 seconds (0.1#10.140)