Ingin Balas Budi, Barcelona Ijinkan Guardiola Rekrut Kipernya

Senin, 25 Juli 2016 - 19:00 WIB
Ingin Balas Budi, Barcelona Ijinkan Guardiola Rekrut Kipernya
Ingin Balas Budi, Barcelona Ijinkan Guardiola Rekrut Kipernya
A A A
MANCHESTER - Keberadaan Pep Guardiola di Etihad Stadium membuat Barcelona sedikit lunak pada Manchester City (Man City). El Azulgrana mempersilakan The Citizens merekrut salah satu pemainnya dengan murah.

Seperti ingin membalas budi pada Guardiola, Barcelona memberi kemudahan pada Man City bila ingin memboyong kiper Claudio Bravo. Wakil Inggris itu tidak usah merogoh uang banyak, hanya perlu menyetor 16,7 juta pounds.

Guardiola yang sempat membantu Barcelona membukukan treble winner, membidik Bravo untuk menggantikan Joe Hart. Guardiola meragukan kualitas Hart lantaran melakukan banyak blunder pada musim lalu, termasuk saat membela Inggris di Piala Eropa 2016.

Ironisnya lagi, kiper lainnya, Willy Caballero yang direkrut dari Malaga pada 2014, gagal memenuhi ekpektasi. Dia tidak bisa memberikan dampak positif bagi Man City seperti yang diharapkan.

Itu sebabnya Guardiola menginginkan Bravo. Walau belum sempat bekerja sama di Camp Nou, Guardiola sangat mengagumi kiper berusia 33 tahun itu. Kualitas Bravo terlihat jelas saat membantu Barcelona memenangi Liga Spanyol, serta menjadi kunci sukses Chile menjuarai Copa America dua kali beruntun.

Barcelona tidak akan menghalangi Guardiola untuk mendapatkan Bravo. Jika semuaya sepakat, bisa menemani Nolito dkk sebelum bursa musim panas ditutup. Apalagi, Barcelona sudah memantau calon penggantinya, yaitu penjaga gawang Valencia, Diego Alves Carreira.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)