Seusai Ditekuk BSU, Rene Alberts Ditarget Masuk 10 Besar

Senin, 25 Juli 2016 - 21:55 WIB
Seusai Ditekuk BSU, Rene Alberts Ditarget Masuk 10 Besar
Seusai Ditekuk BSU, Rene Alberts Ditarget Masuk 10 Besar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar ditarget finis di posisi 10 besar pada akhir putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Skuat Robert Rene Alberts wajib memaksimalkan enam pertandingan sisa setelah dikalahkan Bhayangkara Surabaya United (BSU) 1-2 pada pekan ke-12 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (25/7/2016).

Juku Eja menyerah lewat dua gol BSU yang dicetak Thiago Furtuoso menit ke-67 dan Khairallah Abdelkbir (70). Gol balasan PSM diciptakan Ardan Aras (85).

Setelah ini, PSM akan menghadapi enam pertandingan, yakni menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, menjamu dua tim di Stadion Andi Mattalatta yaitu, Gresik United dan Bali United. Kemudian, dijamu Persija Jakarta dan terakhir menjamu Persipura di Makassar.

Jika mampu mendapatkan minimal 10 poin di enam pertandingan. Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini bisa berada di peringkat 10 besar. Karena, saat ini mereka masih terdampar di posisi 16 klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin.

Bukan hanya itu, target tersebut harus dicanangkan, supaya pada putaran kedua, dengan tambahan amunisi baru, tim kebangaan masyarakat Sulsel ini bisa bersaing di papan atas, seperti target yang diberikan manajemen di awal turnamen.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya berharap tim bisa finis di 10 besar pada akhir putaran pertama. "Supaya di putaran kedua bisa mengejar, dan mendapatkan poin," katanya.

Kendati demikian, lanjut dia. Ada tiga laga kandang yang dijalani, sehingga harus dimanfaatkan betul, supaya tidak kecolongan untuk ketiga kalinya. "Kalau poin di kandang aman, tinggal cari poin di kandang lawan. Meski, lawan yang dihadapi cukup berat," jelasnya.

Tim Juku Eja yang dihuni pemain lokal memang percaya diri, mereka terus berupaya memaksimalkan pertandingan. Apalagi, sejak ditangani oleh Robert mereka selalu mempercayakan pemain muda untuk membela tim tertua di Indonesia ini.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pihak manajemen memberikan kepercayaan penuh kepada tim kepelatihan. "Yang jelas kita harap tim bisa mendapat hal terbaik hingga putaran pertama selesai," tukasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)