Prestasi Maldini Mandek, Pelatih PSM Cari Cara Tingkatkan Performa

Senin, 25 Juli 2016 - 22:11 WIB
Prestasi Maldini Mandek, Pelatih PSM Cari Cara Tingkatkan Performa
Prestasi Maldini Mandek, Pelatih PSM Cari Cara Tingkatkan Performa
A A A
MAKASSAR - Prestasi Maldini Pali mengalami stagnasi di PSM Makassar. Situasi itu sangat berbeda saat gelandang kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, 27 Januari 1995, itu membela timnas U-19 di Piala AFF 2014.

Sejak berkostum PSM sejak tahun 2013 lalu, Maldini sulit berkembang. Bahkan, sudah beberapa pelatih yang menukangi tim Juku Eja belum juga bisa mengangkat perfomanya. Terakhir, saat Luciano Leandro menjadi juru taktik PSM pemain 21 tahun ini diberi kesempatan merumput.

Namun, di era kepelatihan Robert Alberts, Maldini belum mendapatkan perfoma terbaiknya. Bahkan, pemain andalan timnas U-19 saat juara 2013 lalu ini lebih banyak berada di bangku cadangan. Padahal, saat ini pelatih timnas Indonesia sementara mencari pemain untuk mengisi skuatnya di Piala AFF akhir tahun mendatang.

Pelatih PSM Rene Robert Alberts mengatakan, dirinya akan melakukan pendekatan lain untuk Maldini, agar bisa mengetahui permasalahannya saat ini. "Dia (Maldini) pemain yang bagus, cepat dan memiliki kualitas," kata dia.

Rene Alberts akan berupaya memberikan kesempatan bermain agar bisa mendapatkan kembali perfomanya saat berkostum timnas. "Saya akan berusaha, nanti akan diberi kesempatan bermain di lapangan," jelasnya.

Presiden Red Gank Sul Daeng Kulle mengatakan, memang sudah menjadi tugas tim kepelatihan untuk memotivasi pemainnya. "Kami semua tahu Maldini, semoga bisa kembali diperfoma terbaiknya," katanya.

Sejak ditangani Robert beberapa pemain muda sudah diberi kesempatan merumput, seperti Ridwan Tawainella, Muchlis Hadi, Muhammad Wasiat, dan Andri Faisal Amru. Namun, untuk Maldini belakangan tidak pernah merumput untuk membela PSM.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6228 seconds (0.1#10.140)