Guardiola Dalam Masalah Besar Soal 7 Pemain Buangan dan 19 Alien

Rabu, 27 Juli 2016 - 07:01 WIB
Guardiola Dalam Masalah Besar Soal 7 Pemain Buangan dan 19 Alien
Guardiola Dalam Masalah Besar Soal 7 Pemain Buangan dan 19 Alien
A A A
MANCHESTER - Seturut latihan dan tur pramusim 2016-17 telah dimulai. Skuat Manchester City besutan pelatih baru Josep ‘Pep’ Guardiola dilaporkan mengalami kemunduran.

Ya, seperti dilaporkan oleh surat kabar olah raga ternama di Catalonia, El Mundo Deportivo. Pep disinyalir mengalami kelebihan kuota pemain dari yang dia butuhkan buat mengarungi kompetisi musim 2016-17.

Mau tidak mau, Pep harus segera mengaktifkan operasi pembuangan pemain satu per satu. Hanya saja, hal itu sungguh tidak mudah dilakoni oleh mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

Karena dari tujuh pemain yang sebenarnya tidak dia inginkan dan mau dibuang olehnya, semuanya ingin bertahan. Alasan Pep membuang mereka ialah mereka sedang menjalani musim terakhirnya di Etihad Stadium.

Namun justru karena alasan tersebut pula, para pemain ini ogah dilepas. Mengapa? Karena ada dalam salah satu butir kontrak yang mereka tanda tangani, menyebut adanya klausul loyalitas. Jika mereka menghabiskan kontraknya di Etihad Stadium sesuai kesepakatan, maka bagi mereka yang memenuhi poin tersebut akan diganjar bonus yang jumlahnya diklaim lumayan.

Disebutkan pula ketujuh pemain yang ingin segera dilepas oleh Pep ialah Willy Caballero, Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Yaya Toure, Fernandinho serta Jesus Navas. Kontrak mereka semua akan berakhir tepat pada Juni 2017.

Adapun masalah tersebut juga berkaitan dengan problematika yang mesti diselesaikan oleh Pep pula. Yakni soal aturan setiap klub peserta Liga Primer Inggris tidak boleh memiliki lebih dari 17 pemain asing (di luar Britania Raya) dengan usia di atas 21 tahun. Dan The Citizens tercatat memiliki 19 pemain alien (pemain asing di luar Britania Raya) dengan umur lebih dari 21 tahun.

Sementara itu, aturan yang terakhir tidak akan berdampak pada operasi transfer tim Manchester Biru yang mana terus dikaitkan dengan Leroy Sana (Schalke 04), Hector Bellerin (Arsenal) atau John Stones (Everton), karena tak satupun dari mereka berusia di atas 21 tahun.

Lantas siapa yang akan dibuang secara paksa oleh Pep? Mari kita tunggu jawabannya hingga batas akhir masa bursa transfer musim panas 2016!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0344 seconds (0.1#10.140)