Satu Angka Krusial yang Bikin Persegres Bersyukur

Kamis, 28 Juli 2016 - 05:05 WIB
Satu Angka Krusial yang Bikin Persegres Bersyukur
Satu Angka Krusial yang Bikin Persegres Bersyukur
A A A
GRESIK - Hasil imbang bukan hasil buruk bagi tim yang kesulitan mendapat kemenangan. Persegres Gresik United mensyukuri hasil imbang 0-0 saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Petrokimia, Rabu (27/7/2016) petang.

Persegres Gresik United seharusnya kecewa karena timnya gagal meraup kemenangan di kandang. Tapi melihat proses pertandingan, terutama di babak kedua, tuan rumah merasa pantas berucap syukur. Bagaimana tidak, sejak menit ke-65 Persegres tampil dengan 10 pemain.

Itu setelah Ghozali Siregar mengalami dislokasi tangan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan saat Ghozali mengalami cedera, Persegres sudah melakukan tiga kali pergantian pemain. Alhasil, Mitra Kukar unggul pemain dan sempat menciptakan banyak peluang.

"Saya sebenarnya menginginkan kemenangan di laga ini. Tapi ada keadaan di luar prediksi, yakni cederanya Ghozali Siregar dan kami harus bermain dengan 10 pemain. Saya rasa Persegres masih layak bersyukur karena setidaknya mendapat satu poin dengan kondisi itu," kata Liestiadi, Pelatih Persegres.

Setelah kehilangan Patrick Da Silva, kini Laskar Jaka Samudra dihantui cedera pemain lebih banyak. Selain Ghozali Siregar yang harus menjalani operasi, bek Ambrizal dan Eduardo Maceil juga terkapar di pertandingan tersebut.

Untuk kondisi tiga pemain yang cedera, Liestiadi belum bisa membuat kesimpulan. "Saya lihat dulu bagaimana kondisinya. Tampaknya Ghozali dan Eduardo yang agak serius. Saya tunggu perkembangan dari tim dokter soal seberapa lama mereka akan absen," demikian Liestiadi.

Sementara, Pelatih Mitra Kukar Subangkit juga bersyukur dengan satu poin dari Kota Pudak. Baginya satu angka sudah cukup mengingat Persegres adalah salah satu tim yang sulit ditaklukkan di kandang sendiri. "Saya rasa satu angka sudah cukup bagus," ujar Subangkit.

"Kami bertanding di kandang lawan dan Persegres selama ini sulit untuk ditaklukan. Para pemain sudah menunjukkan permainan bagus dan mendapat beberapa peluang, sayangnya tidak ada yang bisa menjadi gol. Kami harus memperbaiki ketajaman," kata dia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)