Pasca Dilumat Semen Padang, Djadjang Benahi Sektor Ini

Kamis, 28 Juli 2016 - 08:00 WIB
Pasca Dilumat Semen Padang, Djadjang Benahi Sektor Ini
Pasca Dilumat Semen Padang, Djadjang Benahi Sektor Ini
A A A
BANDUNG - Persib Bandung punya waktu sehari persiapan jelang laga kontra Persela Lamongan pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (29/7/2016). Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman mencoba memaksimalkan waktu untuk membenahi sektor mental untuk bangkit setelah dilumat Semen Padang 0-4, Senin (25/7/2016).

Diakui Djadjang kekalahan telak telah mengusik psikologis pemainnya. Meski hanya punya waktu sedikit, pelatih yang sempat berguru di Inter Milan itu yakin Persib bisa bangkit. "Memang persiapan mepet, tapi saya yakin bisa, karena kami harus meraih poin," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut seperti dilansir laman resmi Persib. (Baca juga: Persib Babak Belur Diseruduk Kabau Sirah).

"Pekerjaan rumah saya mengembalikan mental pemain. Taktik bisa saya garap dalam satu kali latihan, selebihnya saya siapkan mental," ujarnya.

Persib menduduki peringkat 8 klasemen sementara ISC A 2016 dengan 17 poin. Dari 12 laga yang sudah dilakoni, Maung Bandung memetik empat kemenangan, lima imbang, dan tiga tumbang. Namun, produktivitas gol Persib minus, mencetak 13 gol dan kebobolan 15 gol.

Sementara Persela menghuni dasar klasemen dengan 10 poin. Namun, Pasukan Sutan Harhara patut tetap diwaspadai karena mereka mampu meraih poin dari Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC. "Kami harus bangkit, tapi mereka tidak bisa dianggap enteng. Mereka sudah tertinggal 0-2 dari Sriwijaya tapi bisa menyamakan, mereka tim yang berbahaya," pungkas Djanur.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)