MU Dikabarkan Sepakat Tebus Pogba Senilai Hampir 2 Triliun

Kamis, 28 Juli 2016 - 10:37 WIB
MU Dikabarkan Sepakat Tebus Pogba Senilai Hampir 2 Triliun
MU Dikabarkan Sepakat Tebus Pogba Senilai Hampir 2 Triliun
A A A
MANCHESTER - Transfer Paul Pogba makin mendekati kepastian. Kabar terbaru mengatakan, Manchester United akhirnya bersedia merogoh kocek sebesar 112 juta poundsterling atau sekitar Rp1,95 triliun rupiah.

Dana sebesar itu seperti dilaporkan The Sun, Kamis (28/7/2016), adalah total harga transfer Pogba plus dana komisi untuk sang agen, Mino Raiola. Untuk sang pemain, MU menebus dengan harga 92 juta pounds atau Rp 1,6 triliun, serta tambahan 20 juta atau Rp 348 miliar adalah komisi Raiola.

Adapun sebelumnya agen berdarah Italia-Belanda meminta komisi sebesar 24 juta pounds. Nah sisanya, Juventus yang akan memberi tambahan sebesar 4 juta pounds dari total transfer Pogba.

Transfer Pogba ke Manchester United diperkuat dengan laporan Sky Sports Italia yang menyebut kesepakatan akan rampung dalam waktu 48 jam. Namun surat kabar tersebut mencantumkan jika MU cuma menebus gelandang asal Prancis dengan harga 110 juta pounds (Rp 1,91 triliun) plus bonus yang tidak disebutkan.

Jika benar demikian, maka transfer Pogba akan jadi yang termahal sepanjang sejarah. Sebelumnya nominal tertinggi untuk seorang pemain masih dipegang Gareth Bale ketika dibajak Real Madrid dari Tottenham Hotspurs senilai 100 juta pounds atau Rp 1,7 triliun.

Langkah ini juga disebut The Sun sebagai antisipasi MU dari Madrid. Ya, Los Blancos sempat membuat heboh soal transfer Pogba ketika pelatih Zinedine Zidane mengatakan sebelum bursa transfer ditutup, Pogba masih bisa berubah haluan dan memilih Liga Spanyol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)