Arema Ingin Mengamuk di Markas PS TNI

Kamis, 28 Juli 2016 - 15:59 WIB
Arema Ingin Mengamuk di Markas PS TNI
Arema Ingin Mengamuk di Markas PS TNI
A A A
MALANG - Arema Cronus gagal memetik poin penuh di pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC). Tampil di markasnya, Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (26/7/2016) lalu, Arema dipaksa imbang 0-0 oleh Barito Putera.

Meski demikian, hasil tersebut tidak mempengaruhi mental Singo Edan. Mereka tetap percaya diri saat melakoni pekan ke-13 ISC di markas PS TNI, Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (31/7/2016).

"Tak selamanya semua hal sesuai rencana. Ada kalanya tim mendapatkan hasil tak sesuai harapan walau bermain di kandang," ucap pelatih Arema, Milomir Seslija. "Yang terpenting adalah bagaimana respon tim di kemudian hari. Kami semua harus tetap berpikir positif dan fokus pada pertandingan berikutnya. Setelah sebelumnya hanya imbang di kandang, maka tanggung jawab kami adalah menggantinya di laga away," jelasnya, Kamis (28/7/2016).

Dalam laga nanti, Arema kembali diperkuat Raphael Maitimo. Gelandang naturalisasi tersebut sebelumnya absen karena harus mengurus keperluannya di Hong Kong. Dengan adanya Maitimo, Arema diyakini bakal lebih solid sebab mantan pemain Persija Jakarta itu bisa berperan baik sebagai gelandang bertahan serta pengatur irama permainan.

Sayangnya Arema tak bisa menurunkan Srdjan Lopicic. Menurut penuturan Milo, Lopicic masih harus istirahat usai terkena demam berdarah.

"Khusus pemain murni lini tengah, hanya Srdjan Lopicic yang tampaknya masih harus istirahat karena pemulihan setelah terkena demam berdarah. Saya berharap lebih banyak pilihan lagi di pertandingan berikutnya. Maitimo sudah bisa bergabung," tuturnya.

Sementara itu, Hamka Hamzah mengaku yakin timnya mampu mencuri poin sempurna di markas PS TNI. Jika bisa melakukan hal tersebut, Arema akan terus mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Madura United FC.

"Kami harus berusaha semakin keras untuk mendapatkan kemenangan saat menghadapi PS TNI. Memang itu pertandingan tandang, tapi bagi saya sama saja dan Arema harus mencari kemenangan. Saya optimistis Arema bisa meraih hasil sempurna," ujar Hamka.

Saat ini Arema duduk di posisi teratas dengan kepemilikan 27 poin. Namun nasib mereka belum aman sebab Madura United juga memiliki poin yang sama dengan Singo Edan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)