Sergio van Dijk Ogah Disamakan dengan Cristiano Ronaldo

Jum'at, 29 Juli 2016 - 12:19 WIB
Sergio van Dijk Ogah Disamakan dengan Cristiano Ronaldo
Sergio van Dijk Ogah Disamakan dengan Cristiano Ronaldo
A A A
Biasanya setiap pesepakbola selalu ingin disejajarkan dengan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, tapi situasi itu berbeda dengan Sergio van Dijk. Penyerang Persib Bandung itu mengaku, jika permainan dirinya disamakan dengan bintang Real Madrid tersebut.

Menurutnya, Ronaldo mempunyai tipikal permainan mencari bola, sedangkan dirinya adalah striker murni. Itulah perbedaan mendasar yang dijelaskan Sergio ketika dihadapkan dengan pertanyaan wartawan jelang laga melawan Persela Lamongan.

Posisi striker utama di lini depan Persib sendiri saat ini memang dipastikan menjadi milik Sergio setelah Juan Belencoso diistirahatkan tim. Yandi Sofyan dan Rudiyana pun dianggap belum bisa menjadi rival sepadan bagi penyerang asal Belanda tersebut.

Meski begitu Sergio mengatakan tidak ada perbedaan meski kini satu-satunya tumpuan mencetak gol jatuh padanya. Dia menyebut masih berusaha untuk mengembalikan lagi ketajamannya di lini depan mengingat saat ini ia baru mencetak satu gol.

"Saya itu striker, saya selalu mau cetak gol tapi sampai sekarang masih susah. Saya itu striker murni bukan seperti Ronaldo yang selalu mencari bola sendiri," tutur Sergio seperti dikutip Simamaung, Jumat (29/7/2016).

Pemain naturalisasi tersebut menyebut dirinya masih mengutamakan tim ketimbang target pribadinya untuk mengoleksi gol. Di mata Sergio, tidak ada artinya jika dia produktif di lini depan namun Persib gagal meraih kemenangan.

"Yang penting proses dari tim itu lebih penting, kalau menang saya senang kalau cetak gol tapi kalah saya sedih. Karena saya ingin menang, ini bukan untuk saya sendiri," tutup Sergio.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1655 seconds (0.1#10.140)