Napoli Lempar Tawaran Fantastis, Icardi dan Inter Bersitegang

Jum'at, 29 Juli 2016 - 16:02 WIB
Napoli Lempar Tawaran Fantastis, Icardi dan Inter Bersitegang
Napoli Lempar Tawaran Fantastis, Icardi dan Inter Bersitegang
A A A
NAPLES - Sebuah laporan terbaru dari surat kabar olahraga ternama di Roma, Italia. Menyebut kalau Napoli sudah mempersiapkan dana transfer 150 juta Euro buat mendatangkan amunisi baru ke Stadio San Paolo.

Ya, Corriere dello Sport menurunkan kabar rencana Napoli di sisa waktu bursa transfer pemain musim panas 2016. Yang agak mencengangkan ialah I Partenopei diklaim mempersiapkan dana sebesar 150 juta Euro buat mendatangkan calon pengganti Gonzalo Higuain yang telah mereka lepas ke Juventus senilai 90 juta Euro.

Dan il attacante yang akan digembar-gemborkan tengah dijajaki oleh presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, ialah Mauro Icardi. Penyerang Inter Milan tersebut rupanya sudah ditawar senilai 60 juta Euro oleh I Partenopei.

Perlu diketahui, Napoli sendiri saat ini hanya memiliki Manolo Gabbiadini sebagai striker senior di tim utama besutan allenatore Maurizio Sarri. Sedang kabar terakhir pada Jumat (29/7/2016), tukang gedor Ajax Amsterdam sekaligus Timnas Polandia di Euro 2016, Arkadiusz Milik, akan melakoni tes medis di Roma jelang pindah ke San Paolo dengan mahar 25 juta Euro.

Namun memiliki dua penyerang utama yang masih harus menguji kemampuan di tim sebesar Napoli, plus kesibukan klub yang berkompetisi di tiga ajang (Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions). Tentu akan lebih aman bagi klub dari Italia Selatan itu untuk mempunyai satu nama besar.

Nah Icardi sendiri memang terus dihubungkan dengan Napoli, baik sebelum dan sesudah Higuain resmi pindah ke Juventus. Dan kabar teraktual dari Italia menyebut terjadinya ketegangan dalam hubungan antara Inter dengan striker internasional Argentina tersebut.

Penyebabnya, walaupun I Nerazzurri telah setuju untuk menambah durasi kontrak attacante berusia 23 tahun itu, plus menaikkan gajinya hingga menyamai yang ditawarkan oleh Napoli. Namun kedua belah pihak ternyata tidak sepakat soal waktu.

Presiden Inter, Erick Thohir dan direktur olahraga Inter, Piero Ausilio sendiri telah menemui Icardi pada latihan pramusim klub di Amerika Serikat. Mereka menjanjikan kontrak baru dan kenaikan gaji buat sang striker. Akan tetapi, hal ini baru akan diwujudkan pasca berakhirnya bursa transfer pemain musim panas 2016.

Itu berarti, Icardi harus menahan diri untuk tidak pindah ke klub lain selama bursa transfer pemain musim panas 2016. Atau berarti pula jika La Beneamata ingin menguji kesetiaannya terhadap klub.

Akan tetapi setelah mendapat garansi tersebut, Icardi ternyata tidak tertarik dan malahan merasa kecewa. Pasalnya, dia mengharapkan klub memberinya kontrak baru dan tambahan gaji sebelum berakhirnya bursa transfer pemain musim panas 2016. Karena kalau itu tidak dilakukan, dia tetap memiliki opsi pindah ke klub lain.

Pasca pertemuan dengan dua petinggi Il Biscione, media massa Italia pun mengklaim jika ketegangan sedang terjadi. Hal itu yang menyebabkan Icardi malas bermain dan absen ketika Inter ditahan imbang 1-1 oleh Estudiantes pada pramusim di New Jersey.

Meski begitu, allenatore Inter Roberto Mancini menyangkal ketegangan telah terjadi dalam timnya. Icardi disebut Mancio sedang mengalami masalah kebugaran saat absen melawan Estudiantes. Tapi kalau bomber bertinggi badan 181 cm itu kembali absen di laga International Champions Cup (ICC) 2016 antara Inter kontra Bayern Muenchen di Charlotte (30/7). Maka amat layak rumor Icardi bakal pergi dikedepankan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9396 seconds (0.1#10.140)