Gol Robertino Pugliara Tentukan Kemenangan Persib atas Persela

Jum'at, 29 Juli 2016 - 23:31 WIB
Gol Robertino Pugliara Tentukan Kemenangan Persib atas Persela
Gol Robertino Pugliara Tentukan Kemenangan Persib atas Persela
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memetik kemenangan penting saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (29/7/2016) malam WIB. Gol tunggal Robertino Pugliara di babak kedua menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Menjamu Persela di pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib merotasi sejumlah pemain sejak awal laga. Klub asuhan Djajang Nurdjaman menurunkan kiper M Natshir, Purwaka Yudi, Taufiq dan Atep sebagai starter. Formasi itu tidak terjadi saat bekuk Semen Padang 0-4 pada pekan lalu.

Tampil dengan formasi baru, Persib butuh waktu untuk membangun lini serang mereka. Maung Bandung pun harus mengakhiri babak pertama dengan skot imbang 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah, baru terjadi di babak kedua. Tepatnya ketika Robertino Pugliara menyarangkan bola ke gawang Choirul tiga menit setelah kick-off. Gol di menit ke-48 itu bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Persib untuk sementara menggeser Persipura Jayapura untuk naik ke posisi keenam di klasemen sementara ISC 2016. Sementara Persela semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 10 poin.

Susunan pemain kedua tim,

Persib Bandung (4-3-3):
M Natshir; Dias Angga, Purwaka Yudi (Yanto Basna 80'), Vujovic, Jajang; Robertino, Taufiq, Hariono; Atep (Samsul Arif), Van Dijk, Tantan (Zulham Zamrun 73')

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul;Zainal Haq (Radikal Idealis 87'),Taufiq,Adelmund,Edy G; Zulfvin, Zainal,Tamsil, Jusmadi; Dendi, Herman Dzumafo
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)