Liverpool Kehilangan Loris Karius Hingga Dua Bulan

Sabtu, 30 Juli 2016 - 03:49 WIB
Liverpool Kehilangan Loris Karius Hingga Dua Bulan
Liverpool Kehilangan Loris Karius Hingga Dua Bulan
A A A
LIVERPOOL - Rencana Juergen Klopp membangun skuat nampaknya terkendala urusan cedera pemain. Penjaga gawang anyar Liverpool, Loris Karius, dilaporkan harus absen dua bulan ke depan menyusul masalah cedera.

Karius yang didatangkan Liverpool dari Mainz pada Juni lalu, dibekap cedera saat Liverpool dikalahkan Chelsea 0-1 pada pertandinga pramusim di Amerika Serikat. Ketika tengah mengantisipasi bola lambung, penjaga gawang Timnas Jerman U-21 menghantam Djan Lovren.

Klub mengumumkan sang pemain bakal absen selama dua bulan pasca-operasi. Kiper 21 tahun itu tidak bisa tampil saat Liverpool menghadapi laga krusial kontra Arsenal (14 Augustus), Tottenham Hotspur (27 Agustus), Leicester City (10 Seotember) dan Chelsea (16 September).

Karius juga diprediksi belum cukup fit untuk menghadapi musuh bebuyutan Liverpool, Manchester United pada pertandingan yang berlangsung 15 Oktober 2016 mendatang. (Baca juga: Liverpool Resmi Gaet Kiper Muda Jerman)

Dengan kondisi tersebut, posisi penjaga gawang utama otomatis menjadi milik Simon Mignolet. Posisi penjaga gawang pelapis dihuni kiper 39 tahun, Alex Manninger, yang baru didatangkan Liverpool pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Berikut pertandingan yang bakal dilewatkan Karius di awal musim 2016/2017

TanggalLawanLokasi
14 AgustusArsenalTandang
20 AgustusBurnleyTandang
27 AgustusTottenham Hotspur
Tandang
10 SeptemberLeicester City
Kandang
16 SeptemberChelseaTandang
24 SeptemberHull CityKandang
1 OktoberSwansea City
Tandang
15 OktoberManchester UnitedKandang

Selain Mignolet dan Alex Manninger, Liverpool sebetulnya memiliki penjaga gawang muda Wales, Danny Ward. Namun penjaga gawang 23 tahun itu baru saja dipinjamkan ke Huddersfield Town.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2824 seconds (0.1#10.140)