BSU Setengah Hati Lepas Evan Dimas Seleksi Timnas

Sabtu, 30 Juli 2016 - 19:23 WIB
BSU Setengah Hati Lepas Evan Dimas Seleksi Timnas
BSU Setengah Hati Lepas Evan Dimas Seleksi Timnas
A A A
SURABAYA - Bhayangkara Surabaya United (BSU) dalam dilema menyusul dipanggilnya empat pilar untuk seleksi tim nasional Piala AFF 2016 pada Agustus nanti. Meski mendukung pemainnya membela Merah Putih, namun BSU tetap berharap mereka juga tetap fokus pada tim.

BSU diwakili Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, dan Putu Gede Juniantara dalam seleksi timnas AFF 2016. Pelatih BSU Ibnu Grahan menyatakan dukungannya terhadap empat pemain tersebut, namun ada hal yang perlu diluruskan, yakni soal membagi waktu antara klub dengan tugas di timnas.

"Saya pribadi sangat mendukung dan memberi kebebasan pemain untuk mengikuti seleksi timnas. Asalkan setelah melakukan tugasnya bersama timnas, mereka juga harus kembali dan fokus lagi ke tim. Itu akan kami bicarakan lagi dengan manajemen dan pemain," beber Ibnu Grahan.

Ibnu tak menampik bahwa tim juga sangat membutuhkan keberadaan pemain-pemain terbaiknya di lapangan. Jadwal seleksi memang tidak bersamaan. Tiga pemain, Evan Dimas, Hargianto, dan Zulfiandi akan menjalani seleksi pada 8-11 Agustus, sedangkan satu pemain (Putu Gede) pada 15-18 Agustus.

Persoalannya, pada seleksi pertama itu bertepatan dengan laga BSU kontra Semen Padang. Jelas akan sangat berat bagi The Great Alligators untuk bisa menjaga keseimbangan tim jika ketiga pemain pilar tersebut tidak bisa turun kontra Kabau Sirah.

BSU butuh kemenangan demi terus menjaga peluang juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Saat ini BSU di peringkat 3 dengan 23 poin, tertinggal 7 angka dari Madura united yang memuncaki klasemen sementara dengan 30 poin.

"Nah, saat gelombang pertama itu berbarengan dengan Semen Padang. Saya minta mereka bisa tetap memperkuat BSU, karena saya tidak mau kekuatan tim berkurang," tambahnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1221 seconds (0.1#10.140)