Mutasi TNI Akhir Mei 2023: 4 Perwira Tinggi TNI AU Bersiap Tinggalkan Militer, Ini Daftar Namanya

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:29 WIB
loading...
Mutasi TNI Akhir Mei 2023: 4 Perwira Tinggi TNI AU Bersiap Tinggalkan Militer, Ini Daftar Namanya
Terdapat sejumlah perwira tinggi TNI AU yang masuk daftar mutasi akhir Mei 2023 lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah perwira tinggi TNI AU yang masuk daftar mutasi akhir Mei 2023 lalu. Dari sekian nama, beberapa di antaranya bersiap tinggalkan militer dalam rangka purnatugas .

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebelumnya melakukan rotasi dan mutasi jabatan di tubuh TNI. Ketentuan ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Pada rinciannya, daftar namanya terbagi dalam tiga matra berbeda. Dari sekian banyak, terdapat beberapa di antaranya perwira tinggi AU yang bersiap pensiun. Siapa sajakah mereka?



Daftar Perwira Tinggi TNI AU yang Bersiap Tinggalkan Militer pada Mutasi Akhir Mei 2023 (H2)

1. Marsma TNI Rustivo Idris Yunus

Marsekal Pertama TNI Rustivo Idris Yunus merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Udara. Jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1988 ini turut masuk daftar mutasi yang tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023.

Sebelumnya, Rustivo Idris Yunus menduduki jabatan Irum Itjenau. Pada tugas barunya, perwira tinggi bintang satu ini akan beralih menjadi Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun.

2. Marsma TNI Khaerudin

Berikutnya, ada nama Marsma TNI Khaerudin. Perwira tinggi AU ini sebelumnya tengah menempati posisi Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana Unhan.

Memasuki masa pensiun, Khaerudin juga terdaftar dalam mutasi TNI akhir Mei 2023 lalu. Pada keputusannya, dia akan beralih menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka persiapan purnatugas.


3. Marsda TNI M. Rusli A. Rangkuti

Marsda TNI M. Rusli A. Rangkuti sebelumnya menempati jabatan Staf Khusus (stafsus) KSAU. Pada mutasi akhir Mei 2023 lalu, perwira tinggi bintang dua ini akan menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

4. Marsma TNI Eduard Sri Wisnu

Marsekal Pertama TNI Eduard Sri Wisnu Murendro merupakan jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989. Jabatan terakhirnya sebelum dimutasi adalah Staf Khusus (stafsus) KSAU.

Sama seperti ketiga nama sebelumnya, Eduard juga dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka persiapan pensiun.

Itulah sederet nama perwira tinggi TNI AU yang segera tinggalkan militer berdasarkan mutasi akhir Mei 2023.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)