Dua Blunder Persipura, Jafri Sastra Sesali Kekalahan

Sabtu, 30 Juli 2016 - 23:10 WIB
Dua Blunder Persipura, Jafri Sastra Sesali Kekalahan
Dua Blunder Persipura, Jafri Sastra Sesali Kekalahan
A A A
MADURA - Dua kesalahan dalam mengantisipasi bola panjang membuat Persipura Jayapura takluk di kandang Madura United (MU) FC pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (30/7/2016). Pelatih Persipura Jafri Sastra mengatakan kekalahan timnya akibat dari kesalahan di lini belakang dalam mengantisipasi serangan tuan rumah.

Sembari memberikan apresiasi pada upaya timnya di Gelora Bangkalan, dia juga menyebut MU beruntung bisa mengalahkan timnya. Jafri beralasan timnya tidak dalam kondisi terbaik karena ada beberapa pemain yang cedera dan ada pemain yang tidak bermain di posisi naturalnya.

"Tim Persipura melakukan kesalahan dan itu dimanfaatkan oleh Madura United. Kami sudah bermain dengan baik dan saya rasa Madura United hanya lebih beruntung. Beberapa cedera dan saya harus memainkan Domingus Fakdawer dan Anis Tjoe di tengah," ulas Jafri.

Dia juga mengaku Boaz Solossa tidak bermain di posisi kegemarannya karena ditempatkan lebih ke dalam. "Kami bermain luar biasa, tapi kalah karena melakukan blunder. Saya jelas menyesali kekalahan ini karena idealnya kami mendapatkan poin," tambah dia.

Persipura terhukum oleh blunder kiper Ferdiansyah pada gol pertama. Dia tidak dalam posisi tepat ketika Dane Milovanovic melontarkan bola dari tengah lapangan. Walau berhasil menjangkau dan membelokkan arah bola, namun tetap saja bersarang ke gawang.

Sedangkan gol kedua juga akibat kesalahan lini belakang Mutiara Hitam yang tak antisipatif terhadap pergerakan Bayu Gatra. Dengan sekali sentuh dan belum sempat ditutup pemain belakang Persipura, Bayu dengan mudah memerdayai kiper Ferdiansyah. (Baca juga: Dua Gol Brilian Menangkan MU Atas Persipura Jayapura).

Sementara, Pelatih MU Gomes Oliviera menyanjung timnya setelah meruntuhkan Persipura dengan dua gol cantik. Dia sangat gembira dengan hasil tersebut, apalagi Sape Kerap tidak bisa memainkan dua pemain tengahnya yakni Ahmad Maulana dan Eric Weeks.

"Persipura bermain bagus dan berbahaya, beruntung kami bisa mengantisipasinya dengan baik. Kami juga bisa menciptakan gol dengan cara lain ketika beberapa peluang gagal menjadi gol. Saya senang melihat kerja keras pemain di lapangan," puji Gomes.

Mengomentari gol Dane Milovanovic dari tengah lapangan, menurutnya itu gol yang luar biasa dan butuh kejelian. "Dane sangat jeli melihat posisi kiper. Di gol kedua pun dia juga jeli melihat posisi Bayu Gatra. Semua pemain tampil bagus," sebutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)