PSM Makassar Dituntut Benahi Bek Sayap

Senin, 01 Agustus 2016 - 03:00 WIB
PSM Makassar Dituntut Benahi Bek Sayap
PSM Makassar Dituntut Benahi Bek Sayap
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar dituntut melakukan pembenahan di sektor pertahanan sayap, saat mengarungi putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sektor tersebut selalu menjadi kelemahan tim Juku Eja, meski ada sejumlah pemain yang kapabel di area tersebut.

Di pertahanan sayap, PSM memiiki Hendra Wijaya, Erick Setiawan, dan Valentino Telaubung. Namun, nama terakhir jarang diberikan kesempatan bermain sejak tim Juku Eja di tangani Robert Rene Alberts. Bahkan, pelatih asal Belanda ini mempercayakan kepada bek muda PSM Wasyiat Hasbullah yang selalu beroperasi di sektor pertahanan kanan.

Sekretaris Red Gank (perkumpulan fans PSM Makassar) Sadat RG mengatakan, kalau memang tim Juku Eja mau bersaing di putaran kedua, posisi bek terutama di sayap harus melakukan pembenahan. "Ini perlu, karena titik lemah selalu sektor tersebut," katanya.

Selain itu, sejak awal pertahanan PSM selalu menjadi momok saat pertandingan. Sehingga, diharap ada pembenahan yang signifikan. "Yang jelas kami harap ada perubahan yang bagus," jelasnya.

Sejauh ini, tim Juku Eja sudah merekrut enam pemain, empat pemain impor dan dua pemain lokal yakni Ahmad Hisyam dan Titus Bonai. Bahkan, dari enam pemain tersebut hanya Kwon Jun yang berposisi bek. Itu pun center bek bukan bek sayap.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya tentu masih harus menunggu hasil evaluasi tim kepelatihan sebelum memburu pemain yang diinginkan pelatih. "Kami tunggu dulu tim pelatih," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)