Chelsea Masuk Daftar 20 Klub Paling Kasar se-Britania Raya

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 08:01 WIB
Chelsea Masuk Daftar 20 Klub Paling Kasar se-Britania Raya
Chelsea Masuk Daftar 20 Klub Paling Kasar se-Britania Raya
A A A
LONDON - Tahukah Anda klub sepak bola mana yang punya julukan sebagai klub paling kasar se-Britania Raya dalam lima musim terakhir?

Ya, hal itu diketahui dalam data terbaru yang dirilis oleh FourFourTwo, dalam rangka mengetahui klub mana di Britania Raya yang paling banyak dosanya, untuk urusan penerima kartu kuning dan kartu merah terbanyak pada lima tahun belakangan.

Ternyata jawabannya ialah Millwall! The Lions telah mengklaim diri mereka sendiri sebagai ‘tidak seorang pun seperti kami dan kami tidak perduli’ (nyanyian populer suporter Millwall). Dan tidaklah sulit melihat hal itu karena ibarat cermin, hal tersebut jadi salah satu penyebab penurunan prestasi dan popularitas mereka di Britania Raya.

Studi ini dilakukan berdasarkan sistem skor yang akan menambahkan satu poin bagi pemain pendosa yang menerima kartu kuning saat bertanding di pertandingan liga. Dan kalau hukumannya kartu merah, maka pemain tersebut akan memperoleh tambahan dua poin.

Setelah diakumulasi menjadi skor total dari jumlah pertandingan yang dimainkan oleh setiap pemain dari masing-masing klub. Nama Millwall muncul di puncak daftar klub paling banyak menerima hukuman kartu kuning dan kartu merah dari seluruh kompetisi liga sepak bola profesional di Britania Raya.

Uniknya, The Lions sebenarnya hanya berada di papan tengah daftar pemain dan klub yang mendapat hukuman kartu merah dalam lima musim terakhir.

Namun penyebab klub yang musim lalu finis di peringkat empat klasemen League One (Divisi III Liga Inggris setelah Liga Primer dan Divisi Championship) itu, berada di puncak daftar klub paling kasar Britania Raya dalam lima tahun belakangan ialah gara-gara mereka mendapatkan 430 kartu kuning.

Kekasaran klub yang pernah memiliki julukan The Dockers ini berkebalikan dengan sejumlah pemain jebolan dari sana yang berprestasi di Liga Primer Inggris, macam Teddy Sheringham, Tim Cahill dan dua kiper ternama, Paul Robinson serta Kasey Keller. Atau pria yang kini menjadi pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce.

Sementara itu, dari barisan klub Liga Primer Inggris musim lalu yang masuk 20 besar daftar ini ada Aston Villa, Watford, Sunderland, Stoke City, West Ham United, Newcastle United, serta Chelsea.

Adapun kredit patut dilayangkan kepada juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City, yang masuk ke posisi enam besar daftar klub paling bersih di Britania Raya dalam lima musim terakhir. Sedang untuk pemuncak daftar ini ialah Walsall yang hanya menerima 15 kartu merah dan 221 kartu kuning dalam lima musim belakangan.

Daftar peringkat klub penerima kartu merah terbanyak di Liga Inggris dalam 5 tahun terakhir (thesun.co.uk)
Infografis tim paling kasar di Liga Inggris dalam lima tahun terakhir (thesun.co.uk)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3989 seconds (0.1#10.140)