Arsenal Tundukkan City, Gabriel Paulista Jadi Korban

Senin, 08 Agustus 2016 - 04:07 WIB
Arsenal Tundukkan City, Gabriel Paulista Jadi Korban
Arsenal Tundukkan City, Gabriel Paulista Jadi Korban
A A A
GOTHENBURG - Arsenal sukses menundukkan Manchester City dalam laga pramusim yang berlangsung di Stadion Ullevi, Swedia, Minggu (7/8/2016) waktu setempat. The Gunners menang 3-2, namun mesti kehilangan Gabriel Paulista yang mengalami cedera.

Dalam pertandingan pramusim terakhir kedua klub raksasa Inggris tersebut, City sejatinya bisa unggul lebih dulu. Kerja sama apik Raheem Sterling dan Sergio Aguero berbuntut gol setelah sontekan striker asal Argentina mengoyak gawang Petr Cech.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Arsenal mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Alex Iwobi di menit ke-50. Mendapat umpan dari Theo Walcott, striker belia Nigeria melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal diantisipasi Joe Hart.

Gol tersebut memompa semangat anak asuh Arsene Wenger. Pada menit ke-73, giliran Walcott yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membalikkan kedudukan jadi 2-1 untuk Arsenal.

Meriam London makin di atas angin setelah Chuba Akpom mencetak gol ketiga di menit 83. Serangan balik cepat membuat lini belakang City kalang kabut dan diakhiri dengan sontekan Akpom ke gawang yang sudah ditinggal Hart.

City mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-82 melalui Kelechi Iheanacho. Gol tersebut jadi yang terakhir dan laga pun ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal. Namun sayang, Paulista mengalami cedera engkel di masa injury time akibat bertubrukan dengan Iheanacho.
Arsenal Tundukkan City, Gabriel Paulista Jadi Korban

Gabruel Paulista mengalami cedera dalam pertandingan pramusim Arsenal vs Manchester City di Stadion Ullevi, Swedia, Minggu (7/8/2016) waktu setempat/ Adam Holt

Kabar itu jelas jadi pukulan telak Arsenal jelang menghadapi Liverpool di laga perdana Liga Inggris, Minggu (14/8/2016). Wenger sendiri telah memastikan sang pemain bakal absen pekan depan. "Ya, posisi bertahan kami sedang sulit. Mungkin dia sedikit lelah, saya tidak tahu. Koordinasinya sedikit lebih lemah," tutur Wenger dikutip dari situs resmi klub.

"Atau dia tergelincir akibat rumput, saya harus bicara dengannya. Dia baru saja keluar dari ruang medis dan dia tidak dalam keadaan yang baik karena dia bahkan tidak bisa bicara di lapangan," tandasnya..
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4612 seconds (0.1#10.140)