From Zero to Hero: Bomber PSM Asal Brasil Borong Lima Gol ke Gawang Persim

Selasa, 09 Agustus 2016 - 21:08 WIB
From Zero to Hero: Bomber PSM Asal Brasil Borong Lima Gol ke Gawang Persim
From Zero to Hero: Bomber PSM Asal Brasil Borong Lima Gol ke Gawang Persim
A A A
MAKASSAR - Sempat dicemooh, bomber impor PSM Makassar Luiz Ricardo Alves kemudain menjadi bintang lapangan. Penyerang asal Brasil itu memborong lima gol saat Juku Eja menggunduli Persim Maros 5-0 pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (9/8/2016) sore.

Bomber berkepala plontos itu menjawab cibiran ratusan penonton yang hadir di stadion lantaran gagal mengonversi gol dari titik putih saat pertandingan baru berjalan dua menit. PSM mendapat penalti setelah gelandang impor yakni Ronald Hikspoors dilanggar di area terlarang. Namun, sepakan Ricardo melebar di sisi kanan pertahanan Persim Maros. Kegagalan itu pun sontak mendapat respons negatif dari penonton yang hadir.

Namun, Ricardo coba tenang, dan tampil apik sepanjang jalannya pertandingan. Setelah di babak pertama menciptakan tiga gol satu diantaranya lewat sundulan yang diumpankan oleh Titus Bonai melalui tendangan bebas. Dua diantaranya merupakan hasil kerja sama tim yang bisa dituntaskan dengan baik.

Di babak kedua, aksi bomber yang bertipe goal getter ini kembali berhasil menciptakan dua gol melalui sundulan dan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Meski lawannya hanya merupakan tim yang dihuni banyak pemain muda.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, penampilan Luiz Ricardo dipertandingan tersebut cukup bagus. "Meski gagal mengeksekusi penalti di awal pertandingan. Tapi setelah mencetak gol, dia langsung percaya diri," katanya.

Robert menjelaskan, selain Luiz tiga pemain impor yang ada bisa menjalankan dengan baik. Sehingga, bisa mendapatkan kombinasi permainan yang apik. "Mereka bermain sesuai yang saya instruksikan," jelasnya.

Luiz Ricardo dan tiga pemain impor lainnya yakni Wiljan Pluim, Ronald Hikspoors dan Kwo Jun memang disiapkan untuk mengisi skuat di putaran kedua nantinya. Sehingga, tim kepelatihan mencoba mereka di sejumlah laga uji coba sebelum putaran kedua kick-off, 2 September mendatang.

Bomber PSM Luiz Ricardo mengatakan, dirinya senang bisa bermain bagus dipertandingan tersebut. "Saya senang, karena bisa menciptakan gol," ungkapnya seusai pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8704 seconds (0.1#10.140)