Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Arema Resah Timnya Compang-camping

Rabu, 10 Agustus 2016 - 22:40 WIB
Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Arema Resah Timnya Compang-camping
Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Arema Resah Timnya Compang-camping
A A A
MALANG - Arema Cronus dalam situasi sulit jelang laga kontra Sriwijaya FC pada pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (14/8/2016). Selain problem cedera pemain, Singo Edan juga ditinggal sejumlah pemain dengan alasan berbeda.

Empat pemain tengah mengikuti seleksi tim nasional (timnas) yakni Kurnia Meiga, Johan Alfarizie, Syaiful Indra Cahya, dan Ryuji Utomo. Sedangkan satu pemain, Antoni Putro, berangkat mengikuti pendidikan kepolisian.

Pelatih Milomir Seslija menyebtu kondisi timnya tidak ideal. Dia berharap keempat pemain yang bergabung Timnas tidak sampai menambah daftar cedera. "Kondisi yang sama sekali tidak ideal. Ada yang dipanggil tim nasional, ada yang pendidikan polisi. Sulit melakukan persiapan maksimal dengan situasi demikian," ungkap Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia ini sebelumnya juga mengkritik keputusan Antoni Putro mengikuti pendidikan kepolisian di tengah musim kompetisi. Menurut dia, idealnya langkah tersebut ditempuh ketika musim sudah selesai atau pemain tidak terikat kontrak.

Tapi, apa pun keluhan yang dilontarkan Milo, itu tidak mengubah keadaan dan Antoni sudah berada di Mojokerto. Dengan kepergian Antoni, maka di posisi winger hanya ada stok Esteban Vizcarra, Sunarto dan Arif Suyono, sedangkan Ahmad Nuviandani dan Dendi Santoso masih cedera.

Dengan situasi demikian, Milo sudah boleh puas ketika empat pemain yang bergabung Timnas pulang dalam keadaan bugar. Sebab pemain Arema yang dipanggil seleksi gelombang pertama, semuanya berposisi bek. Sedangkan Hendro Siswanto masih belum mengikuti seleksi karena memulihkan cedera.

"Arema sebenarnya butuh persiapan yang lebih intensif lagi agar terus meningkat di pertandingan selanjutnya. Tapi kami harus berada dalam situasi yang kurang bagus kalau bicara komposisi pemain. Semoga kami lebih beruntung," tandas Milo.

Tim kebanggaan Aremania belum sepenuhnya lepas dari episode murung. Memang tim ini menang ketika menjamu Bali United, tapi Hamka Hamzah dkk masih terlihat susah payah menemukan level performa terbaiknya dan hanya mampu menciptakan sebiji gol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)