Imbang, Persegres-Persija Tetap di Papan Bawah

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 02:59 WIB
Imbang, Persegres-Persija Tetap di Papan Bawah
Imbang, Persegres-Persija Tetap di Papan Bawah
A A A
GRESIK - Episode negatif sepertinya masih enggan meninggalkan Persegres Gresik United. Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Jumat (12/8) malam di Stadion Petrokimia, Persegres kembali kehilangan angka setelah ditahan Persija Jakarta dengan skor 2-2.

Persegres sempat unggul dini di menit kedua melalui aksi M Rifky, yang kemudian dibalas gol Gunawan Dwi Cahyo menit 6'. Persija sempat berbalik unggul di babak kedua, tepatnya menit 72' yang lagi-lagi dicetak Gunawan menyambut sepakan pojok.

Namun keunggulan Persija hanya berumur semenit karena tendangan bebas Inkyun Oh, membuat tuan rumah kembali bernafas. Secara permainan, duel antara dua tim papan bawah ini cukup menarik dan kedua tim saling bergantian mendominasi.

Pada babak pertama, Persegres sempat unggul di menit-menit awal hingga terjadi gol cepat dari kaki M Rifky. Selama separuh babak, Laskar Jaka Samudra membuat beberapa peluang misalnya sepakan Patrick Da Silva yang membuat kiper Persija Andritany susah payah menghalaunya.

Persija sendiri tidak mau terkungkung di bawah bayang-bayang tuan rumah. Anak asuh pelatih caretaker Jan Saragih terbukti bisa bangkit dan setelah gol pertama mampu menciptakan dua peluang bagus melalui Rahmad Afandy yang semuanya berakhir di tangan kiper M Irfan.

Dominasi Persija masih berlanjut di awal babak kedua dan terlihat bisa membuat kekacauan di lini belakang Persegres. Sayangnya intensitas serangan yang demikian deras, tidak didukung efektivitas dalam penyelesaian peluang sehingga gol baru tercipta menit 72'.

Gunawan Dwi Cahyo mencetak gol kedua melalui skema set piece, yang sayangnya tak bertahan lama. Inkyun Oh yang malam itu sebenarnya bermain di bawah mood terbaiknya, membayar dengan gol dari tendangan bebas yang sudah menjadi spesialisasinya.

Di menit-menit akhir pertandingan semakin seru dan kedua tim saling mengencangkan tekanan. Persegres nyaris memenangi laga ketika Yusuf Efendi bergerak bebas di kotak enambelas dan mendapat peluang di masa injury time. Tapi nyawa Persija masih terselamatkan oleh kiper Andritany.

Hasil imbang tersebut bagaimana pun belum mampu menolong Persegres maupun Persija ke posisi yang lebih aman. Keduanya tetap berada di papan bawah klasemen sementara ISC 2016 dengan sama-sama mengoleksi 14 angka.

Susunan Pemain

Gresik United
M Irfan (GK), Riyandi R, M Rifqi, Ambrizal, Supriyono, Inkyun Oh, Agus Indra, Yusuf Efendi, M Kamri, David Faristian, Patrick Da Silva.

Persija
Andritany (gk), Rendika Rama, Gunawan Dwi C, Pacheco, Maman Abdurahman, Amarzukih, Sutanto Tan, Rudi Setiawan, Ade Jantra, Aldi Al Achya, Rahmad Afandi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1953 seconds (0.1#10.140)