Erik Lamela Selamatkan Tottenham Hotspur Dari Kekalahan

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 23:43 WIB
Erik Lamela Selamatkan Tottenham Hotspur Dari Kekalahan
Erik Lamela Selamatkan Tottenham Hotspur Dari Kekalahan
A A A
LIVERPOOL - Pekan pertama Liga Inggris 2016/2017 kurang memihak beberapa anggota empat besar musim lalu. Setelah Leicester City selaku jawara bertahan tumbang, Tottenham Hotspur ikut-ikutan terpeleset.

Laga pembuka Liga Inggris 2016/2017 dikejutkan dengan kekalahan Leicester 1-2 dari Hull City. Seharusnya, itu jadi peluang bagus bagi Spurs yang musim lalu finish di posisi tiga untuk menguasai klasemen sementara. Nyatanya, The Lilywhites malah meraih hasil imbang 1-1 saat berkunjung ke Goodison Park, markas Everton, Sabtu (13/8/2016)

Spurs cukup beruntung terhindar dari kekalahan lantaran sempat tertinggal lebih dulu. Everton mengejutkan tim tamu lantaran Ross Barkley berhasil menaklukan kiper Hugo Lloris dimenit ke-5.

Erik Lamela Selamatkan Tottenham Hotspur Dari Kekalahan


Reuters/ Jason Cairnduff

Sayangnya, momentum hasil gol cepat itu tidak bisa dimaksimalkan tuan rumah untuk menambah keunggulan. Kedudukan tidak berubah hingga jeda. Pada babak kedua, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memasukan Vincent Janssen menggantikan Eric Dier pada menit ke-56.

Masuknya Janssen membuat ritme serangan Spurs meningkat. Itu berujung gol penyama kedudukan yang dilesakan Erik Lamela di menit ke-59 usai meneruskan umpan Kyle Walker. Alhasil, skor berubah 1-1.

Sialnya, setelah Spurs mencetak gol balasan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Keduanya harus rela berbagi angka. Kabar baiknya, mereka tidak sendiri, ada empat tim lain yang juga bermain imbang.

Middlesbrough juga bermain 1-1 kontra Swansea City di Riverside Stadium. Hasil serupa diraih Southampton saat menjamu Watford di St. Mary's Stadium. Sedangkan Burnley dihabisi Swansea City 0-1, begitu juga Crystal Palace yang menyerah 0-1 dari West Bromwich Albion.

Susunan pemain

Everton : 3-4-3
Stekelenburg; Funes Mori, Jagielka, Holgate; Baines, Barry (Cleverley’85), Gueye, McCarthy; Mirallas (Lennon’76), Deulofeu (Kone’68), Barkley.
Pelatih: Ronald Koeman

Tottenham Hotspur : 4-2-3-1
Lloris (Vorm’35); Rose, Vertonghen, Alderweireld, Walker; Wanyama, Dier (Janssen’56); Eriksen, Alli, Lamela; Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9636 seconds (0.1#10.140)