Hadapi Garuda Muda, Filipina Terkendala Persiapan

Kamis, 18 Agustus 2016 - 17:49 WIB
Hadapi Garuda Muda, Filipina Terkendala Persiapan
Hadapi Garuda Muda, Filipina Terkendala Persiapan
A A A
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar pertandingan persahabatan kontra timnas Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Kedua tim mengaku siap berlaga dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Pelatih Timnas Filipina U-19, Dan Padernal, mengaku belum mengetahui kekuatan lawan (Timnas Indonesia U-19). Namun, armadanya dipastikan bakal tampil optimal saat latih tanding yang digelar Jum’at, (19/8/2016).

“Tahun ini kami punya pemain-pemain baru untuk menghadapi piala AFF dua tahun lagi,” ucap Padernal saat memberi keterangan pers di Hotel Yellow Star Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (18/8/2016).

Padernal menyatakan persiapan yang dijalani pasukannya untuk menghadapi timnas Indonesia hanya tiga pekan. Itu karena para pemainnya merupakan pelajar yang tidak bisa meninggalkan sekolah.

“Karena mereka pelajar, ada kendala di sekolah. Jadi untuk persiapan kali ini hanya tiga pekan. Setelah pertandingan ini masih ada sisa waktu dua pekan lagi untuk berlatih,” tambah Padernal.

Padernal mengaku tidak memiliki target khusus saat bentrok tuan rumah. Namun, pihaknya mengajak semua pemain yang turun agar menampilkan permainan terbaik, meski hanya laga persahabatan.

“Kami akan berusaha lebih baik. Dulu (Timnas Filipina) hanya sampai penyisihan, kami ingin saat ini hingga ke final,” pungkas Padernal.

Sementara itu, kapten Timnas Filipina U-19, Mat Gihopen mengaku pihaknya diperkuat lima pemain naturalisasi, termasuk dia sendiri. Gihopen mengaku sudah empat tahun tinggal di Filipina untuk belajar.

“Ada empat pemain (naturalisasi) lainnya, saya juga naturalisasi. Kami ada di tim ini ingin berusaha tampil sebaik mungkin,” jelas Gihopen.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)