alexa snippet

Finishing Jadi Pekerjaan Rumah Timnas Indonesia U-19

Finishing Jadi Pekerjaan Rumah Timnas Indonesia U-19
Finishing menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Timnas Indonesia U-19, kendati di laga uji coba pertama menghadapi Filipina skuat Garuda Muda menang 3-1 / FOTO: Dok PSSI
A+ A-
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan di ujicoba internasional perdana melawan Filipina U-19 dengan skor 3-1. Uji coba tersebut dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.

Ketiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad pada menit ke-22, Sandi Pratama menit ke-58, dan Edo Febriansyah menit ke-90. Sedangkan gol hiburan Filipina dileksakkan oleh Lorenzo Giuseppe Genco di menit 70.

Meski menang dengan produktivitas gol lebih dari satu, pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong mengaku anak asuhnya masih perlu perbaikan dan evaluasi. Penyelesaian akhir menjadi sorotan Coach Edu pada laga tersebut. 

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Tim mengalami perkembangan secara permainan. Namun belum konsisten saat serangan balik," kata Edu usai laga.

"Secara keseluruhan sih oke, terutama dalam hal kepercayaan diri. Yang menjadi PR (pekerjaan rumah -red) khusus adalah finishing terutama barisan depan,"

"Selain itu fisik juga beberapa pemain turun jelang berakhirnya laga. Sisa waktu sebelum AFF nanti kita fokus lakukan perbaikan tim secara menyeluruh," tambah Edu.

Sedangkan striker Timnas U-19, Dimas Drajad mengatakan tim memang masih ada kekurangan. Namun ia tetap bersyukur dan gembira Timnas U-19 mampu menang atas Filipina.

"Saya akui penyelesaian akhir menjadi fokus pembenahan kami. Semoga di sisa waktu kami bisa melakukan pembenahan dan tim makin kompak," kata Dimas.

Laga uji coba melawan Timnas U-19 Filipina merupakan laga internasional pertama Indonesia pasca-pencabutan sanksi oleh FIFA dan Pemerintah Indonesia. (Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Filipina di Laga Uji Coba)



(bbk)
views: 7.975
loading gif
Top