Persik Tatap 16 Besar dengan Modal Rekor 10 Laga Tak Kalah

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 17:35 WIB
Persik Tatap 16 Besar dengan Modal Rekor 10 Laga Tak Kalah
Persik Tatap 16 Besar dengan Modal Rekor 10 Laga Tak Kalah
A A A
KEDIRI - Persik Kediri menatap babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dengan gairah tinggi. Macan Putih yang belum pernah tersentuh kekalahan dalam 10 laga Grup 6, optimistis bisa melewati babak 16 besar dengan sukses.

Melihat karakter dan sikap tim sejauh ini, Pelatih Persik Kediri Kas Hartadi yakin timnya bisa melewati tahap demi tahap ISC B. Target lolos ke babak 8 besar pun yakin bisa dilalui.

"Saya paham, persaingan akan jauh lebih berat," papar Kas Hartadi. "Tim yang lolos ke 16 besar tentu punya kualitas tersendiri dan target yang tidak main-main. Saya pribadi yakin ambisi tim Persik Kediri akan lebih besar untuk bisa menggapai posisi tertinggi di ISC B."

Ambisi tersebut menurutnya menjadi modal spesial untuk menghadapi ketatnya persaingan di fase berikutnya. Menurut Kas ambisi untuk tidak kalah sudah terlihat sejak awal putaran grup, yang akhirnya membuat tim ungu tak tersentuh kekalahan.

"Saya senang melihat pemain selalu tertantang dan tidak mau kalah, siapa pun lawan yang dihadapi. Sampai sekarang itu tetap terjaga dan saya meminta itu terus dijaga. Persik membutuhkan tekad dan ambisi besar untuk meraih prestasi terbaik," lanjut eks pelatih Sriwijaya FC.

Disinggung soal pesaing terberat dalam perebutan memburu status juara, Kas tak menyebut secara spesifik. Dia hanya menegaskan bahwa tim yang lolos mempunyai keistimewaan sendiri-sendiri dan siapa pun yang dihadapi Persik tetap menjadi lawan berat.

Karena itulah Kas mewanti-wanti agar pemainnya tetap menginjak bumi meski tak pernah merasakan kekalahan di babak grup. Menurutnya rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan bukan sebuah jaminan bakal mudah melewati fase 16 besar.

"Selain kualitas lawan, tantangan terberat bagi Persik adalah diri sendiri. Kami harus tetap rendah hati dan respek pada semua pesaing, tak perlu membanggakan diri sebagai tim yang tak pernah terkalahkan. Bagaimana pun Persik belum meraih apa-apa," demikian Kas Hartadi.

Persik Kediri masih meliburkan tim dalam waktu yang cukup lama, terhitung sejak tuntasnya putaran grup atau selepas laga kontra Persepam Madura Utama. Rencananya Wimba Sutan dkk bakal kembali berlatih pada 23 Agustus nanti sebagai awal persiapan 16 besar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5965 seconds (0.1#10.140)