Ditolak Lukaku, Chelsea Tawar Gelandang Madrid dan 2 Pilar Juve

Minggu, 21 Agustus 2016 - 16:13 WIB
Ditolak Lukaku, Chelsea Tawar Gelandang Madrid dan 2 Pilar Juve
Ditolak Lukaku, Chelsea Tawar Gelandang Madrid dan 2 Pilar Juve
A A A
LONDON - Walau Diego Costa dan Michy Batshuayi tampil moncer saat mengalahkan Watford 2-1 pada lanjutan pekan II Liga Primer Inggris (EPL) Sabtu (20/8/2016). Chelsea tampaknya benar-benar sedang berada dalam kondisi darurat, jelang ditutupnya masa waktu bursa transfer pemain musim panas 2016.

Karena manajer sekaligus pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, bermaksud ingin menambah setidaknya satu pemain bertipe menyerang lagi ke dalam timnya. Tentunya untuk memenuhi taraf siap tempur timnya selama satu musim.

Akan tetapi dalam sebuah kabar terbaru, manajer sekaligus pelatih Everton, Ronaldo Koeman. Menyatakan kalau penyerang mereka yang juga mantan tukang gedor Chelsea, Romelu Lukaku, sudah menetapkan diri untuk tidak lagi berurusan dengan penawaran kontrak dari klub lain di masa bursa transfer pemain musim panas 2016, salah satunya Chelsea.

“10 hari jelang batas akhir bursa transfer pemain musim panas 2016, dia (Lukaku) datang ke kantor manajer (Koeman) dan mengatakan bahwa dirinya tidak ingin hijrah dan memutuskan untuk menetap di Everton,” sembur Koeman di kolom De Telegraaf.

“Keputusannya adalah sama nilainya dengan sebuah transfer besar. Dia tidak hanya seorang pemain yang bagus, tapi juga pribadi yang baik. Saya merasa tersanjung bisa bekerja bersamanya. Untuk meningkatkan kemampuannya menjadi pemain hebat adalah sebuah tantangan tersendiri bagi saya,” imbuh manajer asal Belanda itu.

Ya, ternyata itu adalah keputusan sang striker internasional Belgia (Lukaku) yang telah menolak penawaran kembali ke Stamford Bridge senilai (75 juta Poundsterling) atau setara dengan 86,5 juta Euro. Padahal, waktu dibeli oleh The Toffees (julukan Everton) dari Chelsea, penyerang 23 tahun itu hanya dilabeli harga 28 juta Poundsterling.

Dengan keluarnya pernyataan dari Koeman. Antonio Conte dan Chelsea pun bergerak mencari target lain. Kali ini buruannya adalah gelandang serang Real Madrid sekaligus Timnas Kolombia, James Rodriguez.

Sunday Express melaporkan jika The Blues (julukan Chelsea) telah melepas penawaran 60 juta Poundsterling (setara dengan 70 juta Euro) untuk menebus James.

Akan tetapi, kalau James tak dilepas Los Blancos (julukan Madrid). Maka tim London Biru (julukan lain Chelsea) juga telah melontarkan tawaran buat attacante Juventus, Mario Mandzukic dengan harga awal 29 juta Euro.

Dan ternyata, rencana Chelsea tidak hanya untuk memperkuat lini serangnya. Antonio Conte disebut juga masih terus mengejar tanda tangan bek sentral Napoli, Kalidou Koulibaly, meski tawaran 48,5 juta Euro mereka sudah ditolak oleh Aurelio De Laurentiis (presiden Napoli).

Pasca ditolak, The Sun lantas mengangkat rumor bahwa Chelsea tengah mendekati bek sentral Juventus, Giorgio Chiellini, dengan tawaran awal 29 juta Euro.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)