200 Kali Bela Portugal, Cristiano Ronaldo: Tidak Akan Terlupakan!

Rabu, 21 Juni 2023 - 09:00 WIB
loading...
200 Kali Bela Portugal, Cristiano Ronaldo: Tidak Akan Terlupakan!
Cristiano Ronaldo membantu Portugal mengalahkan Islandia 1-0 pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: rfi.fr
A A A
REYKJAVIK - Cristiano Ronaldo membantu Portugal mengalahkan Islandia 1-0 pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. CR7 tidak akan melupakan laga ini karena menjadi sejarah dalam hidupnya.



Selecao das Quinas harus susah payah saat melawat ke Stadion Laugardolsvollur, Reykjavik, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB. Portugal baru menang lewat gol Ronaldo di menit ke-89.

Itu menjadi laga ke-200 Ronaldo bersama Portugal. Dia masuk Guinness World Record sebagai pesepak bola pria pertama yang telah bermain 200 kali untuk negaranya.

Dapat mencetak gol di pertandingan bersejarahnya itu, Ronaldo tak bisa menutupi rasa senangnya. Pemain berusia 38 tahun ini mengaku tidak akan melupakannya.

“Kemenangan yang istimewa. Penghargaan yang mereka berikan kepada saya untuk pertandingan ke-200 dan berpuncak pada sebuah gol," ucap Ronaldo.

"Saya tidak bisa meminta lebih. Itu spektakuler, tak terlupakan,” lanjut pemain Al Nassr itu, dikutip dari situs resmi Timnas Portugal.

Ronaldo mengakui Portugal cukup kesulitan untuk bisa mengalahkan Islandia. Namun, berkat kerja keras seluruh pemain, poin penuh dapat diraih.

“Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus, kami tidak bisa selalu bermain seperti yang kami inginkan. Permainan yang sangat fisik, saya bermain dengan banyak pukulan,” ujarnya.

“Mereka (Islandia) membuat 12 pelanggaran di babak pertama, tapi pertandingan ini dimenangkan dalam perjuangan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)