Copot Jabatan Ruhut, SBY Beri Tujuh Catatan Khusus

Senin, 22 Agustus 2016 - 16:24 WIB
Copot Jabatan Ruhut, SBY Beri Tujuh Catatan Khusus
Copot Jabatan Ruhut, SBY Beri Tujuh Catatan Khusus
A A A
JAKARTA - Setelah diberhentikan dari jabatan Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengaku langsung dipanggil Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Partai Demokrat itu berbincang dengan Ruhut pada Senin (22/8/2016) siang. Namun Ruhut tidak menyebutkan lokasi pertemuannya dengan SBY.

Dalam pertemuan itu, SBY memberikan beberapa catatan yang isinya mengenai tugas untuk Ruhut Sitompul setelah diberhentikan dari jabatan jubir partai.

Catatan yang ditulis tangan SBY itu berisi tujuh poin dalam sembilan lembar kertas memo. Catatan itu diungkapkan Ruhut kepada para wartawan di ruang rapat Fraksi Partai Demokrat, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

"Ini ditandatangani Pak SBY, Pak SBY minta ini dibacakan ke sahabat pers," kata Ruhut. (Baca juga: Partai Demokrat Copot Ruhut Sitompul dari Jabatan Jubir)

Berikut ‎tujuh catatan SBY yang diberi judul Tugas untuk Bung Ruhut Sitompul.

1. Tetap aktif dan kritis di Komisi III DPR, terutama dalam penegakan hukum, pemberantasan korupsi, dan komunikatif dengan Ketua Fraksi PD.

2. Lebih aktif dalam jabatan di DPP sebagai Koordinator Polhukam, para ketua departemen (di bawah koordinasi Ruhut) harus lebih digalakkan.

3. Mengimplementasikan sikap politik PD, nonblok, tak masuk koalisi. Dukung kebijakan pemerintah yang tepat dan prorakyat.

4. Menyangkut isu politik yang sangat sensitif dan berkaitan dengan PD, harus lebih memahami posisi PD, lebih aktif.

5. Berkaitan dengan penataan kembali pengurus PD dalam proses ke depan, tim jubir akan dipimpin langsung oleh SBY.

6. Harus lebih fokus laksanakan tugas tersebut. Saya berharap Ruhut tetap kritis dan aktif dengan sikap dan kebijakan ketum, jika ada yang ingin dikonfirmakasikan agar langsung hubungi ketum atau sekjen dan ketua fraksi.

7. Untuk dilaksanakan dan sukses selalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)