HT Siapkan Bonus Untuk Tim Futsal Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2016 - 11:16 WIB
HT Siapkan Bonus Untuk Tim Futsal Indonesia
HT Siapkan Bonus Untuk Tim Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - Hadiah besar siap menanti Tim Futsal Indonesia usai bertanding di CFA International Futsal Tournament di China, 26-28 Agustus mendatang. Pasukan merah putih itu dijanjikan bonus besar dari Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, asalkan bisa menjadi juara di ajang tersebut.

HT -sapaan Hary Tanoesoedibjo- memberikan motivasi besar dengan menjanjikan hadiah sebesar Rp200 juta untuk para pemain agar bisa mewujudkan targetnya menjadi juara di turnamen bertaraf internasional tersebut. Dia yakin para pemain yang meski hanya mempunyai waktu persiapan kurang dari tiga minggu saat melakukan Training Camps di Lombok, Mataram pada 9-23 Agustus lalu, tetap bisa tampil maksimal di pertandingan nanti.

"Saya yakin para pemain akan tampil yang terbaik dan memberikan hasil memuaskan di turnamen ini. Mereka bukan hanya bertanding untuk tim, tapi untuk mengharumkan Indonesia. Bahkan, saya pun sudah mempersiapkan bonus besar untuk para pemain jika mampu meraih gelar juara," kata HT saat melepas timnas futsal Indonesia di kediamannya di Ciranjang, Jakarta.

Selain itu, HT juga memberikan motivasi untuk para pemain agar jangan takut dengan lawan-lawannya yang dihadapinya nanti. Pasalnya, Indonesia akan bertarung dengan tuan rumah China, Mesir, dan Myanmar. Tapi, dia sangat yakin Djaelani Ladjabini dkk bisa merebut kemenangan di setiap pertandingannya, termasuk laga pertama menghadapi Myanmar, 26 Agustus nanti.

Bahkan, pasukan Indonesia juga akan didukung langsung oleh masyarakat Indonesia. Sebab, acara pelepasan yang juga dihadiri Plt Ketua PSSI Hinca Panjaitan dan Anggota Exco PSSI Jamal Aziz, HT mengatakan MNC TV akan menyiarkan secara langsung pertandingan Indonesia saat menghadapi Myanmar, Jumat (26/8/2016) 14.45 WIB, Mesir, Sabtu (27/8/2016) 14.45 WIB, dan China, Minggu (28/8/2016) 18.35 WIB.

"Kita akan menayangkan secara langsung di MNCTV setiap pertandingan Indonesia dan ini akan disaksikan oleh semua masyarakat Indonesia. Ini jelas komitmen kami cukup nyata, saya mulai diangkat sebagai ketua pada Juni 2014 dan sejak itu setiap ada turnamen selalu ditayangkan di televisi," ucap HT.

Sementara itu Sekretaris Jenderal FFI Edhi Prasetyo mengungkapkan ke 16 pemain yang akan dibawa oleh pelatih sementara Indonesia Dadang Iskandar ini, memang hanya menjalani turnamen invitation dari federasi futsal China. Akan tetapi, ini menjadi awal bagus untuk persiapan jelang turnamen AFF Futsal 2016 di Bangkok, Thailand, 31 Oktober - 9 November mendatang. Namun, dia menambahkan bahwa para pemain yang tampil di Hunan, masih bisa berubah.

"Kita juga akan melihat dari hasil di turnamen China ini. Jika hasilnya kurang memuaskan mungkin akan ada seleksi lagi. Tapi ini juga tergantung dengan pelatih sesuai kebutuhan untuk meningkatkan tim. Juara tahun lalu adalah Iran, tapi mereka tidak bisa hadir karena ada undangan di turnamen lain. Dengan melihat lawan nanti, ini sudah menjadi turnamen penting untuk Indonesia kedepan,"ujar Edhi.

Pastinya pasukan Indonesia sudah menyatakan siap tempur dan memberikan hasil terbaik untuk membangkitkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tentunya para pecinta futsal berharap timnas akan memberikan debut indah setelah PSSI lepas dari sanksi FIFA.
============
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)