Setelah Wanggai, MU Masih Cari Satu Pemain Top

Selasa, 23 Agustus 2016 - 16:27 WIB
Setelah Wanggai, MU Masih Cari Satu Pemain Top
Setelah Wanggai, MU Masih Cari Satu Pemain Top
A A A
MADURA - Madura United (MU) FC belum berhenti belanja pemain jelang putara kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Setelah mendatangkan striker Patrich Wanggai, MU masih akan mendatangkan pemain ke Madura untuk mempersolid tim berjuluk Sape Kerap tersebut.

Manajemen belum ingin menguak siapa pemain baru dan di posisi apa bakal beroperasi. Manager MU Haruna Soemitro hanya mengatakan bahwa tim masih perlu tambahan pemain walau tidak melepas satu pun pemain yang ada.

"Kami rencananya tidak akan melepas satu pun pemain lama. Kekuatan yang ada sudah sangat memadai, justru kami berkeinginan menambah pemain lagi selain Patrich Wanggai. Soal siapa yang akan direkrut, tunggu saja perkembangannya," tutur Haruna, Selasa (23/8/2016). (Baca juga: Rekrut Patrich Wanggai, Lini Depan Madura United Kian Menyeramkan).

Jika melihat komposisi tim saat ini, besar kemungkinan pemain yang didatangkan adalah bek tengah. Sebab di lini ini jumlahnya terbatas dibanding gelandang dan penyerang. Di tim utama, hanya ada nama Munhar dan Fabiano Beltrame yang mendapat jam bermain dominan.

Ketika salah satu dari mereka absen, maka Gomes agak kesulitan mencari cadangan yang kemampuannya sepadan. Disinggung soal kemungkinan mendatangkan centre back, Haruna tetap belum memberikan bocoran tentang pemain anyar nantinya.

Dia hanya mengatakan optimismenya melihat prospek MU ke depan jika kekuatan di tiap lini lebih komplet. "Di putaran pertama, secara umum tim sudah bagus. Tinggal memperbaiki saja posisi mana yang membutuhkan tenaga anyar," sambungnya.

Sementara untuk lini tengah Sape Kerap sejauh ini masih terlihat tangguh dan banyak pemain dengan kualitas setara. Selain dua pemain asing Dane Milovanovic dan Eric Weeks, masih ada pemain lokal yang konsisten seperti Bayu Gatra, Slamet Nur Cahyo, Ahmad Maulana, serta Engelberd Sani.

Sementara, pelatih MU Gomes De Oliviera juga belum memberikan gambaran soal pemain baru nanti. Dia mengatakan tambahan minimal dua pemain berpengalaman di putaran kedua akan memperbaiki kinerja untuk ke depannya.

"Madura United berada di puncak klasemen dan semua tim ingin mengalahkan kami. Maka salah satu langkah antisipasi adalah tidak berdiam diri dengan kekuatan yang ada. Penambahan pemain memang perlu untuk meningkatkan daya saing tim," cetus Gomes.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)