Kemenpora Gelar Coaching Financial Planning untuk Atlet Peraih Bonus SEA Games 2023

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:59 WIB
loading...
Kemenpora Gelar Coaching Financial Planning untuk Atlet Peraih Bonus SEA Games 2023
Kemenpora Gelar Coaching Financial Planning untuk Atlet Peraih Bonus SEA Games 2023
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada para atlet dan official tim peraih medali di SEA Games 2023 . Dalam acara yang dilaksanakan di Istana Negara tersebut, Presiden menyampaikan pesan yang sangat penting, “Saya titip pesan bonus ini dimanfaatkan untuk hal produktif dan jangka panjang.” jelas Jokowi.

Senapas dengan arahan Presiden tersebut, maka untuk mendukung para atlet dalam mengelola bonus dan merencakan keuangan mereka secara berkelanjutan, Kemenpora bekerja sama dengan Aplikasi investasi keuangan Bibit.id dan para pakar finansial menyelenggarakan Coaching Financial Planningbertajuk"Dalam Atlet yang Hebat Terdapat Finansial yang Sehat" secara hybrid pada hari Senin, 19 Juni 2023, bertempat di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.



Acara ini dilaksanakan sebagai langkah Kemenpora untuk membantu para atlet dalam edukasi pengelolaan keuangan mereka dengan cerdas dan membangun kestabilan finansial yang kuat untuk masa depan, terutama untuk para atlet muda peraih bonus SEA Games 2023.

"Sebagian besar atlet penerima bonus berusia di bawah 25 tahun. Untuk itu, kami merasa penting menggandeng Bibit dan rekan-rekan pakar finansial untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan agar adik-adik dan seluruh atlet dan official tim dapat memanfaatkan momentum ini untuk berinvestasi dengan benar" Kata Menpora Dito Ariotedjo.

Melalui acara ini, para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik, merencanakan masa depan finansial, dan membangun kebiasaan yang sehat dalam hal keuangan. Mereka juga berinteraksi langsung dan belajar tentang strategi investasi yang cerdas untuk memanfaatkan pendapatan mereka dengan maksimal bersama para pembicara yang terdiri dari pakar keuangan, penasihat investasi, dan profesional yang memiliki pengetahuan mendalam tentang finansial.

Dimoderatori oleh Felicia Putri sebagai Investment Storyteller, Coaching Financial Planning ini juga menghadirkan narasumber dari Direktur Surat Utang Negara Kemenkeu RI Deni Ridwan, Principal Consultant & CEO ZAP Finance Prita Ghozie, dan Head of Investment Research Bibit & Stockbit Vivi Handoyo Lie. Menpora Dito berharap kolaborasi dalam kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, sebagai bentuk komitmen Kemenpora untuk mendukung para atlet dan kesejahteraan mereka di masa depan.

"Kami di Kemenpora berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendukung acara ini terlaksana dengan maksimal. Kami berharap acara ini bisa terus berkelanjutan, sesuai dengan kebutuhan. Ini adalah langkah konkrit kami sesuai dengan arahan Pak Presiden, dan salah satu bentuk komitmen Kemenpora untuk terus mendukung kesejahteraan para atlet." Tutup Menpora Dito.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)