Allardyce Pengin Ngobrol Bareng Guardiola dan Hart

Rabu, 24 Agustus 2016 - 00:07 WIB
Allardyce Pengin Ngobrol Bareng Guardiola dan Hart
Allardyce Pengin Ngobrol Bareng Guardiola dan Hart
A A A
MANCHESTER - Sam Allardyce berencana menggelar pertemuan tertutup dengan Pep Guardiola untuk membicarakan masa depan Joe Hart di Manchester City. Pelatih timnas Inggris merasa itu sangat penting bagi Hart tampil secara teratur di kompetisi Liga Premier Inggris, sebelum ia ditetapkan sebagai kiper utama The Three Lions.

Rumor mengenai kepergian Hart dari Etihad Stadium semakin santer terdengar mengingat Claudio Bravo sudah tiba di Kota Manchester. Nantinya, kiper Barcelona itu akan menjalani serangkaian tes medis, dan jika dinyatakan lolos maka keesokkan harinya atau Kamis (25/8) waktu setempat, dia akan diumumkan sebagai pemain baru City di musim panas 2016/2017.

Menurut kabar yang beredar, Bravo akan dijadikan kiper nomor 1 oleh Guardiola menggeser posisi sebelumnya yang ditempati Hart dan Willy Caballero. Dan rencananya ia akan dikontrak selama tiga tahun dengan nilai transfer 17 juta pounds (Rp296 miliar), dan gaji senilai 100.000 pounds (Rp1,7 miliar) per pekan.

Untuk mengatasi keraguan, Allardyce mengungkapkan akan menggelar pertemuan tertutup dengan Guardiola dan Hart. "Pada akhirnya bermain secara teratur dalam sebuah kompetisi akan sangat penting untuk pemain. Jika dia terlalu lama berada di bangku cadangan maka saya pikir itu akan sulit untuk menempatkan pemain dalam daftar skuat di timnas Inggris. Itulah yang membuat saya merasa khawatir," jelas Allardyce seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (24/8/2016).

Lebih lanjut: "Dalam waktu dekat saya berencana menggelar pertemuan dengan Pep dan Joe. Meskipun cepat atau lambat ia akan bergabung dengan skuat saya. Jika saya bisa mendapatkan kesempatan berbicara dengan Pep, maka saya akan mendengarkan ceritanya pula."

Sekadar informasi, Allardyce akan mengumumkan 28 pemain yang masuk dalam skuat tim nasional Inggris pada 28 Agustus 2016 mendatang. Ini hanya berselang satu pekan jelang pertandingan pertama kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 melawan Slovakia pada 4 September mendatang.

Baca juga:
Sam Allardyce Umumkan Skuat Timnas Inggris, 28 Agustus 2016

Allardyce Jamin Hart Masuk Skuat Utama Timnas Inggris
Tiba di Manchester, Claudio Bravo Disodori Gaji Rp1,7 M Per Pekan
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)