Permalukan Sembilan Pemain Roma, Porto Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Rabu, 24 Agustus 2016 - 03:39 WIB
Permalukan Sembilan Pemain Roma, Porto Lolos ke Fase Grup Liga Champions
Permalukan Sembilan Pemain Roma, Porto Lolos ke Fase Grup Liga Champions
A A A
ROMA - Porto memastikan tempat di face grup Liga Champions 2016/2017 setelah menang atas AS Roma pada laga leg kedua play off kompetisi bergengsi antarklub Eropa dengan skor 0-3 di Stadion Olimpico, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB. Kemenangan telak tersebut memastikan langkah Porto melaju ke fase grup setelah mereka unggul agregat 4-1 atas Roma.

Sementara itu, kekalahan ini meninggalkan kesedihan yang mendalam buat pendukung Serigala Roma, sebab mereka harus melihat secara langsung kekalahan menyakitkan timnya di stadion kebanggaan mereka.

Jalannya pertandingan
Berstatus sebagai tuan rumah tidak dimaksimalkan Roma dengan baik. Pertandingan baru berjalan delapan menit, tim polesan Luciano Spalletti sudah tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Felipe. Berkat kecerdikannya lolos dari pengawalan pemain Roma, pemilik nomor 28 itu akhirnya sukses menceploskan bola melalui tandukan setelah menerima umpan bola mati Otavinho.

Roma berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui Edin Dzeko di menit 30, namun sepakan keras mendatar masih mampu diamankan Iker Casillas. Lima menit sebelum interval pertama berakhir, pendukung tuan rumah terdiam ketika wasit Szymon Marciniak mengusir Daniele De Rossi usai mengganjar pemain bertahan Porto.

Interval pertama pun berakhir dengan unggulan 1-0 untuk Porto. Alih-alih mengejar ketertinggalan di babak kedua, Roma malah kekurangan amunisi setelah Emerson diusir wasit. Alhasil, sembilan pemain tuan rumah tidak bisa berbuat banyak.

Sebaliknya, Porto justru menambah koleksi golnya di menit 73 melalui Miguel Layun. Pesta gol tim tamu ditutup oleh Jesus Corona di menit 74 setelah aksi individualnya dari lapangan tengah tidak mampu dibendung barisan pertahanan Roma, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras lewat kaki kiri yang tak mampu dibendung Wojciech Szczesny.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)