Real Madrid Boleh Rekrut Mantan Pemain Barcelona, Asal?

Rabu, 24 Agustus 2016 - 20:19 WIB
Real Madrid Boleh Rekrut Mantan Pemain Barcelona, Asal?
Real Madrid Boleh Rekrut Mantan Pemain Barcelona, Asal?
A A A
MADRID - Real Madrid jarang menggandeng jebolan Barcelona. Tapi, Los Blancos membuat pengeculian bagi Alexis Sanchez. Gelandang serang asal Chile dipersilakan hadir di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini Madrid sudah 20 kali memboyong pemain yang sempat membela Barcelona. Terakhir kali mereka melakukannya pada 2007. Saat itu Los Galacticos sukses mendapatkan jasa penyerang asal Argentina, Javier Saviola, secara gratis.

Setelah hampir satu decade, jumlahnya kemungkinan akan bertambah. Kabarnya, Madrid ingin memboyong Sanchez dari Arsenal. Sebelum hadir di Emirates Stadium pada 2014, dia sempat bertugas di Camp Nou selama tiga tahun (2011-2014).

Meski sudah berusia 27 tahun, Madrid merasa Sanchez masih pantas mengisi lini depan. Dia dapat dijadikan pelapis seandainya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale atau Karim Benzema absen bertanding.

Mengacu kemampuannya Sanchez juga bisa meramaikan lini tengah. Dia bisa ditandemkan dengan Toni Kroos atau Luka Modric. Intinya, dengan torehan 29 gol dari 65 partai Liga Inggris, kehadiran Sanchez bisa meningkatkan daya serang Madrid.

Keinginan Madrid mendapatkan Sanchez bisa saja terpenuhi. Arsenal kabarnya bersedia bekerja sama. Hanya saja The Gunners mengajukan syarat berat. Meriam London siap mengirim Sanchez asalkan armada Zinedine Zidane menyerahkan James Rodriguez dan Alvaro Morata.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, diberitakan belum menyerah mendapatkan King James dan Morata. Sang Profesor siap menjadikan Sanchez sebagai alat barter. Tuntutan itulah yang membuat kesepakatan diprediksi sulit tercapai.

Madrid mungkin saja melepas James lantaran tidak masuk program kerja Zidane. Tapi, berbeda dengan Morata. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu diploting jadi penyerang masa depan Madrid.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)