Desakan Fans Joe Hart Tak Ubah Gaya Koboi Guardiola

Kamis, 25 Agustus 2016 - 11:48 WIB
Desakan Fans Joe Hart Tak Ubah Gaya Koboi Guardiola
Desakan Fans Joe Hart Tak Ubah Gaya Koboi Guardiola
A A A
MANCHESTER - Joe Hart mendapat dukungan penuh dari fans Manchester City saat tampil menghadapi Steaua Bucuresti di babak play-off kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (24/8/2016). Menyikapi hal itu, pelatih Josep Guardiola angkat bicara.

Kebanyakan fans The Citizens yang memadati Etihad malam itu membawa spanduk dan atribut untuk mendukung Hart. Pada laga tersebut, Joe Hart diberi kesempatan tampil bahkan sambil menyandang ban kapten.

Guardiola yang bermaksud 'membuang' Hart dari skuat utamanya, melihat dukungan fans terhadap Hart sebagai fenomena yang wajar. Menurutnya, Hart sudah dianggap seperti legenda hidup karena berhasil mengantarkan The Citizens pada gelar Liga Inggris.

Tanpa bermaksud tutup mata, Guardiola menyatakan tetap pada pilihan membuang sang pemain. Bekas pelatih Barcelona itu bermaksud memboyong Claudio Bravo ke Stadion Etihad untuk menjaga gawang City.

"Joe masih pemain kami. Saya tahu bahwa dia adalah legenda bagi klub ini. Dia membantu mengangkat City satu tingkat lebih tinggi, jadi saya bahagia dengan cara orang-orang memperlakukan Joe malam ini," kata Guardiola, dikutip Daily Mail.

"Namun, saya tiba di Man City untuk mengambil keputusan. Pelatih harus mengambil pilihan yang tidak mudah. Kami punya 28 pemain, jadi ada 17 orang yang bakal absen. Saya sangat mengerti jika ada penggemar tidak bahagia dengan keputusan saya," lanjutnya.

Sejumlah laporan menyebut Claudio Bravo telah tiba di Kota Manchester untuk melakukan tes medis bersama City. Sang pemain akan diperkenalkan sebagai anggota baru tim setelah Barcelona resmi mendapatkan penjaga gawang Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5395 seconds (0.1#10.140)