Ditinggal Eks Manajer Tim, PSS Kian Berambisi Lolos dari Penyisihan Grup

Kamis, 25 Agustus 2016 - 15:42 WIB
Ditinggal Eks Manajer Tim, PSS Kian Berambisi Lolos dari Penyisihan Grup
Ditinggal Eks Manajer Tim, PSS Kian Berambisi Lolos dari Penyisihan Grup
A A A
SLEMAN - PSS Sleman terus mencatatkan penampilan terbaik di babak penyisihan grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Setelah melakoni sembilan pertandingan, PSS berhasil merebut puncak klasemen dari tangan Martapura FC.

Saat ini PSS mengoleksi 22 poin. Tim dengan julukan Elang Jawa tersebut unggul empat angka dari saingan terdekatnya. Dengan hasil ini PSS makin berpeluang lolos ke putaran berikutnya. Namun Seto Nurdiyantoro selaku pelatih enggan besar kepala sebab ia masih mewaspadai tim lain yang juga memiliki peluang.

"Tiap pertandingan anak-anak harus bermain seperti biasa dan sebisa mungkin menang kalau bermain di kandang. Sebab Madiun (Putra) pasti akan tampil habis-habisan besok Senin (29/8/2016), karena mereka di posisi empat dengan 14 poin. Sementara di posisi dua ada Martapura FC dengan 18 poin," kata Seto, Kamis (25/8/2016).

Jelang pertandingan, PSS sebenarnya mengalami kondisi yang kurang bagus. Mereka baru saja dtinggalkan mantan manajer tim sekaligus anggota direksi PT Putra Sleman, Sembada Suparjiono yang meninggal dunia pada Rabu (24/8/2016) lalu. Namun PSS tak ingin larut dalam kesedihan. Para pemain justru dituntut tampil lebih baik agar bisa mendedikasikan kemenangan untuk almarhum Sembada Suparjiono.

"Sepeninggal beliau tentu jadi motivasi bagi kami dan kemenangan (di setiap pertandingan) persembahkan untuk Pak Parji. (Keinginan almarhum) ingin melihat PSS sampai final, kalau bisa jadi juara (ISC B)," ujar Busari, kapten PSS.

"Pak Parji sosok panutan bagi kami, ibaratnya kalau di keluarga sudah menjadi bapak kami sendiri. Tentu kaget semua setelah mendapat kabar beliau meninggal dunia kemarin (24/8) siang. Terakhir bertemu beliau ketika (pertandingan melawan PSMP) di Mojokerto (pada 14 Agustus 2016 lalu)," tambahnya.

Laga kontra Madiun Putra akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika menang, PSS langsung lolos dari babak penyisihan grup dan tampil di fase berikutnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5764 seconds (0.1#10.140)