Gantikan Gonzalo Higuain, Napoli Bidik Penyerang Tersubur Liga Inggris

Kamis, 25 Agustus 2016 - 17:23 WIB
Gantikan Gonzalo Higuain, Napoli Bidik Penyerang Tersubur Liga Inggris
Gantikan Gonzalo Higuain, Napoli Bidik Penyerang Tersubur Liga Inggris
A A A
NAPLES - Bergabungnya Gonzalo Higuain ke Juventus memunculkan kisah menarik. Banyak penyerang yang kini dikaitkan dengan Napoli, termasuk salah satunya top skorer Liga Inggris musim lalu.

Napoli mengirim Higuain ke Juventus Stadium setelah ditebus 90 juta euro. Uang itu rencananya akan digunakan untuk merekrut penyerang baru. I Partenopei lalu mendekati sejumlah pemain yang berkarir di Italia.

Armada Maurizio Sarri sempat mendekati Mauro Icardi (Inter Milan), Stevan Jovetic (Inter Milan), serta Carlos Bacca (AC Milan). Tapi, tidak ada yang bisa didapat. Upaya membajak salah satu penyerang Juventus seperti Mario Mandzukic atau Simone Zaza juga gagal.

Napoli kemudian melakukan perburuan ke Spanyol dan Prancis. Mereka lalu menawar Kevin Gameiro (Sevilla-sekarang Barcelona) dan Edinson Cavani (PSG). Hasilnya juga sia-sia. Walau begitu, Napoli belum menyerah.

Inggris dijadikan sasaran berikutnya. Menariknya, Napoli langsung membidik bomber paling subur. Dia adalah Harry Kane yang di Liga Inggris 2015/2016 menyumbang 25 gol bagi Tottenham Hotspur. Torehan yang membuatnya merebut Sepatu Emas.

Konon tawaran resmi sudah diajukan Napoli agar pemain berusia 23 tahun itu hadir di Stadio San Paolo. Melihat ketajaman serta umurnya yang masih muda, Kane dinilai pantas menggantikan Higuain.

Tapi, untuk mendapatkan Kane, Napoli perlu membobol rekening. Menurut transfermarkt, harga pasar anggota timnas Inggris itu berkisar 40 juta euro. Sialnya, Napoli belum mendapat respon positif. Spurs kabarnya menolak menyerahkan ujung tombaknya itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)